Minahasa Sulawesi Utara

Jelang Pengucapan Syukur, Pemkab Minahasa Sulawesi Utara Pastikan Ketersediaan Bapok Aman

Jelang Pengucapan Syukur, Pemerintah Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara Pastikan Ketersediaan Bapok Aman.

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantouw
Dalam rangka menyambut pengucapan syukur serentak, Pemerintah Kabupaten Minahasa memastikan ketersediaan bahan pokok di Minahasa dapat terpenuhi. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Dalam rangka menyambut pengucapan syukur serentak, Pemerintah Kabupaten Minahasa, memastikan ketersediaan bahan pokok di Minahasa dapat terpenuhi.

 Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulawesi Utara (Sulut) Beligan Sembiring datang mengunjungi langsung Pasar Tondano untuk memantau harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako), Kamis (22/9/2022).

Sekretaris Daerah Minahasa Frits Muntu mengatakan, Kunjungan ini bertujuan guna mengecek ketersediaan stok barang, pengendalian harga dan langkah-langkah serta upaya yang dilakukan guna menstabilkan harga. 

"Di samping mencegah penumpukkan barang yang berpengaruh terhadap aktifitas perekonomian. Apalagi, pekan ini secara serentak Kabupaten Minahasa akan melakukan Pengucapan Stykur," jelas Muntu, Kamis (22/9/2022).

Muntu menyebut, kunjungan BPKP dan TPID disejumlah pasar di Kabupaten Minahasa, selain memantau kenaikan harga barang dan jasa juga melakukan pengawasan secara terus menerus dalam jangka waktu tertentu. 

Sementara itu, Kepala Pasar Tondano Djonlly Edwin Rori, SE menyampaikan sebelum Kepala BPKP Sulut dan TPID Kabupaten Minahasa sambangi pasar Tondano.

Pihaknya sudah melakukan pengawasan harga-harga dan ketersediaan bahan pokok di Pasar Tondano. 

"Setiap hari harga Sembako di Pasar Tondano tetap kami awasi baik lonjakan harga dan ketersediaan. Apalagi, minggu berjalan ini secara umum Kabupaten Minahasa akan menyambut Pengucapan Syukur," beber Rori.

Dikatakannya, Lonjakan harga Sembako di Pasar Tondano, sampai saat ini hanya Cabe Rawit (rica) yang mengalami kenaikan. 

"Sementara, tomat, beras, minyak goreng, gula pasir, bawang merah dan putih masih terpantau normal," pungkasnya. 

Dalam kunjungan kepala BPKP Sulut di Pasar Tondano tersebut, turut didampingi Tim Pengendi Inflasi Daerah (TIPD) Kabupaten Minahasa yang dipimpin Sekda Frits Muntu S.Sos bersama Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir Wenny Talumewo.

Serta sejumlah Kepala OPD diantaranya Kepala Inspektorat Moudy N.Lontaan S,Sos, Kasat Pol PP Alexander Mamesah SSTP MSi, Kabag Perekonomian Anneke G Maindoka SE MSi serta Camat Tondano Barat Robert Ratulangi SPd MM dan sejumlah Lurah. (Mjr)

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki Akan Kunjungi Desa Kapitu Minahasa Selatan Sulawesi Utara

Pantas AKBP AR Jadi Saksi Kunci Sidang Etik Brigjen Hendra Padahal Tersangka, Ternyata Ini Perannya

Siapa Sosok Hakim Agung MA Ditangkap KPK? Berikut Daftar Nama-nama Hakim Agung Saat Ini

 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved