Minsel Sulawesi Utara

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki Akan Kunjungi Desa Kapitu Minahasa Selatan Sulawesi Utara

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, berencana mengunjungi Sulawesi Utara pada Jumat (23/9/2022). Berikut beberapa agendanya di Minsel dan Manado.

Penulis: Manuel Mamoto | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Dok. Kominfo Minsel
Poster penyambutan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, ke Minahasa Selatan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MINSEL - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, bersiap menyambut kedatangan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, yang dijadwalkan pada Jumat (23/9/2022) besok. 

Kunjungan Teten ke Minsel merupakan hasil dari kunjungan orang nomor satu Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, ke Gedung Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI pada Selasa (18/1/2022). 

Teten dijadwalkan akan mengunjungi Desa Kapitu, Amurang Barat, Minsel.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Minahasa Selatan, Meidy Maindoka, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Minsel, Royke Mandey.

“Sesuai dengan rencana, bahwa mantan Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia ini, akan melakukan kunjungan di daerah Nyiur Melambai Sulawesi Utara, Kabupaten Minahasa Selatan, Kecamatan Amurang Barat khususnya Desa Kapitu,” kata Maindoka dan Mandey.

Teten tentu tak sendiri, ia akan datang bersama rombongan. 

Baca juga: Pantas AKBP AR Jadi Saksi Kunci Sidang Etik Brigjen Hendra Padahal Tersangka, Ternyata Ini Perannya

Baca juga: Siapa Sosok Hakim Agung MA Ditangkap KPK? Berikut Daftar Nama-nama Hakim Agung Saat Ini

"Dijadwalkan menteri akan datang bersama Deputi Bidang Perkoperasian, Ahmad Zabadi; Deputi Bidang UKM, Hanung Harimba Rachman; Staf Khusus Menteri, Riza Damanik," kata mereka berdua. 

Teten akan melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking, -red) pembangunan Factory Sharing yang menelan anggaran total Rp 95 miliar dan akan dikerjakan dalam kurun waktu 3-4 tahun.

Tahap I dimulai tahun 2022 dengan anggaran mencapai Rp 10,8 miliar. 

Foto kominfo minsel
Poster penyambutan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, ke Minahasa Selatan.

“Kalau tidak ada aral melintang Jumat Pak Menteri Teten Masduki, akan melakukan groundbreaking pembangun Factory Sharing,” tegas Mandey dan Maindoka bersamaan.

Sementara ketika disinggung mengenai kegiatan apa saja yang akan dilakukan oleh Teten di Minsel, Mandey mengaku bahwa usai melakukan peletakan batu pertama, ia akan mengunjungi Pelabuhan Amurang sekaligus berdialog dengan pengelola pelabuhan.

Baca juga: Bandara Sam Ratulangi Manado Terapkan Tarif Parkir Baru, Berlaku 1 Oktober 2022, ini Rinciannya 

Baca juga: Polres Kepulauan Sangihe Tangani 2 Kasus Pembunuhan Selama Tahun 2022

Usai kegiatan tersebut, Teten bersama rombongan bertolak ke Manado untuk menghadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Sulawesi Utara dalam rangka Peringatan HUT ke-58 Sulawesi Utara.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved