Manado Sulawesi Utara

Brimob Polda Sulawesi Utara Apresiasi Bripka Faizal Rizal: Ini Sebagai Contoh Anggota Lainnya

Brimob Polda Sulawesi Utara mengapresiasi tindakan Bripka Faizal Rizal. Bripka Faizal diketahui beberapa waktu berusaha menenangkan warga.

Penulis: Rhendi Umar | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Rhendi Umar
Lakar Kabag Ops AKP Jayeng Agni dan Bripka Faizal Rizal. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Brigadir Mobil (Brimob) Sulawesi Utara memberikan apresiasi kepada Bripka Faizal Rizal yang menyelamatkan seorang pelaku tabrak lari dari amukan massa.

Dansat Brimob Polda Sulut, Kombes Pol Brury Soekotjo Adhyakso Putro, melalui Lakar Kabag Ops Brimob Polda Sulut, AKP Jayeng Agni, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada anggota yang bersangkutan. 

"Ini sebagai contoh kepada anggota lainnya, bahwa tindakan anggota Brimob harus tetap sigap, presisi dalam melayani masyarakat, tanpa melihat strata dan status masyarakat," jelasnya Rabu (21/9/2022). 

Jayeng menyebut sebagai anggota Brimob mandatnya harus melindungi hak asasi manusia.

"Di mata hukum semua kita nilai sama, apapun statusnya apakah di masyarakat biasa atau pelaku tindak kriminal, kita wajib melindungi," ujarnya. 

Diketahui sebelumnya, Bripka Faizal Rizal berhasil menenangkan hati warga yang sebelumnya geram dengan aksi seorang remaja yang menabrak tiga kendaraan, di Kampung Arab, Paal 2, dan Kairagi, Manado

Bripka Faizal Rizal, adalah personil Batalyon A Pelopor yang ditugaskan menjaga kantor perwakilan Bank Indonesia Sulut di Jalan 17 Agustus. 

Bripka Faizal pun kaget saat aksi heroiknya menjadi sorotan di media sosial. 

"Secara pribadi saya senang, namun dibalik itu semuanya memang menjadi tugas kami, karena moto anggota Brimob yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan," ujarnya.

ia kemudian menceritakan kejadiannya. 

Baca juga: Akhirnya Terungkap Kondisi Anak Lesty Kejora dan Rizky Billar Setelah Jalani Operasi Hernia

Baca juga: 5 Deretan Zodiak Si Paling Baik Hati Bagaikan Malaikat, No.3 Ternyata Disenangi oleh Banyak Orang

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved