Bolmong Sulawesi Utara

Limi Mokodompit Hadiri Deklarasi Kampung Pancasila di Mopuya Bersatu Bolmong Sulawesi Utara

Limi Mokodompit Hadiri Deklarasi Kampung Pancasila di Mopuya Bersatu Bolmong Sulawesi Utara.

Penulis: Sujarpin Dondo | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Sujarpin Dondo
Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit menghadiri deklarasi pencanangan Mopuya Bersatu, Bolmong, Sulawesi Utara, sebagai  kampung Pancasila, Selasa (20/09/2022). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit menghadiri deklarasi pencanangan Mopuya Bersatu, Bolmong, Sulawesi Utara, sebagai  kampung Pancasila, Selasa (20/09/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan Kodim 1303 Bolmong di desa Mopuya Selatan, Kecamatan Dumoga Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Pj Bupati Bolmong dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan kampung Pancasila sangat bernilai strategis dalam upaya memantapkan solidaritas serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar warga.

"Kampung Pancasila ini meningkatkan rasa persatuan antar warga yang multikultural, multi etnik dan multi agama," ucapnya.

Lanjut Limi, penanaman dan penghayatan nilai-nilai serta falsafah Pancasila merupakan sebuah langkah penting yang harus kita lakukan secara berkesinambungan.

"Memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa sekaligus memperdalam rasa cinta dan rela berkorban untuk tanah air kita," tambahnya.

Menurut Limi, pembentukan paradigma yang tepat terhadap dasar negara Pancasila menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan seiring dengan masuknya arus globalisasi serta banyaknya ideologi atau paham yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa.

"Sehingga untuk memahami esensi dan arti penting dari nilai-nilai Pancasila hendaknya dilakukan secara menyeluruh tidak hanya makna tersurat saja yang kita pahami namun juga makna tersirat yang terkandung dalam simbol setiap sila," ucap Bupati Bolmong Limi Mokodompit.

Turut hadir dalam deklarasi pencanangan kampung Pancasila ini Kapolres Bolmong AKBP Slamet Ramelan, Kepala Pengadilan Negeri Kotamobagu Junita Beatrix SH, MH, serta kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu Elwin Agustian Khahar.

Kamaruddin Simanjuntak: Ferdy Sambo Itu Banci Pengecut Bukan Kesatria yang Jerumuskan Orang Lain

Ucapan Xavi Hernandez kepada Gerard Pique yang Kini Jadi Cadangan, Singgung Menit Bermain

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved