Baru Terungkap, Roro Fitria yang Biayai Pernikahan Dengan Andre Irawan, Kini Malah Gugat Cerai

Gugatan cerai artis Roro Fitria membuat sejumlah tudingan miring mengarah pada Andre Irawan, sang suami.

Editor: Alpen Martinus
Tribunnews/Fauzi Alamsyah
Roro Fitria dan Andre Irawan usai menggelar pengajian menjelang pernikahan mereka di kediaman Roro Fitria di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (25/12/2021) malam. 

"Nyai menyampaikan, setelah melihat rekaman preskon mas Andri dan kuasa hukumnya, aku sangat keberatan. Karena ketika tanya jawab barang pusaka bunda yang sangat Nyai cintai mereka tertawa terbahak-bahak, Nyai tersinggung," tegas Roro Fitria.

Bagi Roro Fitria, itu hanya sebuah pengalihan isu yang dibuat oleh Andri Irwan.

Karena penyebab gugatan cerai bukan karena hal itu.

"Nah itu pengalihan isu, itu gak benar bukan itu penyebabnya, masih ada beberapa poin lagi, kan ada kekerasan verbal non verbal dan ketidaksetiaan," pungkas Roro Fitria.

Anak Tiri Ungkap Fakta

Gugatan cerai artis Roro Fitria membuat sejumlah tudingan miring mengarah pada Andre Irawan, sang suami.

Berbagai tuduhan dilontarkan Roro Fitria pada Andre Irawan mulai KDRT, perselingkuhan hingga mahar pernikahan yang tak dibayar.

Kini, Wildan anak kandung Andre Irawan atau anak tiri Roro Fitria yang buka suara.

Dia secara khusus membeberkan fakta terkait bisnis ayahnya yang disebut bangkrut setelah menikah dengan Roro Fitria.

Sebelumnya, Andre Irawan diketahui telah membangun usaha bengkel sendiri, namun sayang bengkel tersebut kini telah gulung tikar alias bangkrut.

Roro Fitria merasa geram lantaran sang suami menyebut bisnis bengkelnya gulung tikar karena belakangan sibuk mengurusi nyai selama hamil baby Sultan.

Padahal kenyataannya, Roro Fitria mengaku tutupnya bisnis bengkel Andre lantaran Nyai tidak mau mendukung dana lagi untuk suaminya.

"Tutup benar karena Nyai tidak mau support modal lagi, tapi versinya beliau tutup karena waktunya habis ngurusin Nyai hamil," ungkap Roro Fitria dilansir dari kanal youtube Insert Today pada Senin, (19/9/2022).

"Usia udah tua kawin cerai udah berkali-kali, anak udah 6 dari beberapa istri, 7 sama Sultan kok sifatnya masih begitu," lanjutnya.

Di sisi lain, fakta baru diungkap oleh anak kandung Andre Irawan, Wildan yang mengaku jika bisnis bengkel tersebut sudah gulung tikar sebelum menikah dengan Nyai.

"Kemarin tuh sebelum kenal dia (Roro Fitria) emang udah jatuh, cuma kan sesusah-susahnya ayah masih bisa ngasih nafkah untuk kita," ungkap Wildan.

"Tapi pas sama Nyai tuh udah ini keuangan juga setahu saya turunnya jauh dari yang kemarin-kemarin," ungkapnya.

Lebih lanjut, Wildan mengungkapkan bahwa Nyai sempat menjanjikan akan memindahkan Bengkel ayahnya, namun berujung buntung.

Andre pun jatuh bangkrut hingga mulai jarang memberikan nafkah untuk keenam anaknya.

Mungkinkah Roro Fitria memegang alih semua keuangan Andre?

"Sebelum sama Nyai tuh selalu ngasih-ngasih, tapi semenjak sama Nyai ayah ngasih tapi diem-diem karena setau saya duit ayah tu dipegang Nyai semua, jadi ngasih anak-anak tu susah," ungkap Wildan.

Sementara, Setelah menggugat cerai Andre Irawan, pihak Roro Fitria juga blak-blakan bicara soal biaya pernikahan.

Roro Fitria mengaku jadi sosok yang membiayai pernikahannya dengan Andre Irawan akhir Desember 2021 lalu.

Setidaknya 95 persen dari pengeluaran pernikahan mereka beberapa bulan lalu, datang dari kantong Roro.

Hal tersebut diungkap oleh kuasa hukum Roro Fitria, Andika.

"Saking cintanya, pernikahan itu dibiayai oleh Nyai," kata Andika ditemui di Cikini, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Termasuk mahar, itu dipinjamkan sekitar Rp 200 juta," terangnya.

Tak sampai disitu, Roro Fitria juga mengakui bahwa dirinya diminta untuk membiayai usaha bengkel milik Andre Irawan.

Roro Fitria menggugat cerai Andre Irawan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, padahal mereka baru resmi menikah pada 29 Desember 2021 dengan mas kawin Rp 290.122.021.

Andre Irawan akhirnya buka suara menanggapi disebut tak membayar mahar pernikahan dengan Roro Fitria.

Beberapa waktu lalu pihak Roro Fitria melalui pengacaranya, Asgar Sjarfi mengklaim kliennya lah yang menanggung 95 persen biaya pernikahan.

Hal itu diungkit Asgar di tengah gugatan cerai yang dilayangkan Roro Fitria pada sang suami, Andre Irawan.

Menurut Asgar, Roro Fitria rela membiayai resepsi pernikahannya karena alasan cinta.

"Saya sebenernya nggak mau nyampein karena saking cintanya, pernikahan dari Nyai sampai mahar juga. 95 persen pernikahan ditanggung Nyai saking cintanya," terang Asgar.

Menanggapi itu, Andre Irawan angkat bicara, dilansir youtube Intens Investigasi, Minggu (18/9/2022).

Andre Irawan membongkar aib rumah tangganya dengan Roro.

"Ini sebenernya kalau dibongkar bisa lebih parah lagi," ungkapnya.

Saat ditanya mahar yang disebut memakai uang Roro, Andre nampaknya enggan memberitahunya ia hanya melemparkan pertanyaan tersebut ke Roro saja.

Lebih lanjut, Andre mengatakan bahwa pernikahan tersebut sudah sepakat direncanakan dari awal.

"Kalau masalah mahar, tanya sama nyai aja, kita kan mau nikah itu sudah ada kesepakatan seperti apa maunya," terangnya.

Andre menegaskan bahwa dirinya tidak merasa hutang kepada Roro, menurutnya itu semua keinginan Roro.

"Enggak ada cerita ngutang saya, itu enggak benar. Itu kan semua maunya dia," tuturnya.

"Sebenarnya logikanya gini, ini kan pernikahannya lah terjadi bahkan sudah ada anak rumah tangga itukan berdua, apa pun yang terjadi dalam satu kapal pilotnya saya, saya yang pimpin, ya udah jalani aja." bebernya.

Andre Irawan lantas menyinggung tanggal lahir anaknya yang belum diketahui publik.

"Seperti masalah anak, ada yang tahu nggak lahirnya tanggal berapa? nggak ada yang tau kan?," terangnya.

Andre Irawan bertanya kepada awak media apakah Roro Fitria sudah berani membeberkan fakta tanggal lahir anaknya.

"Udah dibuka belum?," kata Andre Irawan sembari tertawa.

Andre Irawan lantas menyebut Roro Fitria melakukan pembohongan publik.

Ia nampaknya tak ingin menutupi soal asal-usul anaknya.

Namun, hingga saat ini Roro Fitria belum buka suara soal kebenaran tanggal lahir anaknya.

"Kelihatan yang sering bohong siapa, kalau saya mau berbohong asal usul anak itu enggak itu aja," kata Andre.

Menurut Andre selama ia berumah tangga denga Roro hingga dikaruniai anak, ia tak banyak ulah.

"Saya selama ini alhamdulillah menjalaninya enggak pernah maksiat, judi enggak, kemana-mana enggak. Bahkan main motor yang harus jadi fashion saya untuk buka relasi yang baru-baru udah hampir enggak ada sama sekali." jelasnya.

Tak hanya itu, terkait masalah bengkel yang disebut dari biaya Roro. Andre Irawan membantahnya ia mengatakan untuk berpikir secara logika.

"Kalau uangnya dia, sekarang udah pindah makin besar dong, logikanya." terangnya.

"Bangun bengkel hampir 20 tahun yang luasnya 870 meter, coba aja dia suruh bangun bengkel." pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunPekanbaru.com

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved