Mitra Sulawesi Utara

Polres Minahasa Tenggara Gelar Latihan Sispam Mako, Diserbu Puluhan Orang

Polres Minahasa Tenggara menggelar latihan Sispam Mako dari OTK. Pelatihan dilakukan dalam rangka persiapan Pemilu 2024 dan penjagaan markas.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Kharisma Kurama
Polres Minahasa Tenggara melaksanakan latihan Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako) dari Orang Tak Dikenal (OTK) yang membebaskan rekannya dari Rutan, Senin (19/9/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MITRA - Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, diserbu sejumlah masyarakat.

Kedatangan puluhan massa tersebut datang untuk membebaskan rekannya dari rumah tahanan (Rutan). 

Itu adalah adegan simulasi yang digelar Polres Mitra.

Polres Mitra melaksanakan latihan Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako) dari Orang Tak Dikenal (OTK) yang membebaskan rekannya dari Rutan.

Latihan berlangsung di halaman depan Polres Mitra, Senin (19/9/2022).

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Minahasa Tenggara, AKBP Feri Sitorus.

Baca juga: Laga Away Sulut United ke Kandang Deltras Sidoarjo Ditunda, Eksel Cs Tatap Persewar Waropen

Baca juga: BEI Sukses Gelar Public Expose Live 2022, Catat Rekor 1,5 Juta Transaksi Saham

“Maksud pelaksanaan latihan Sispam Mako ini adalah untuk memberikan gambaran dan pedoman bagi personel di lapangan tentang bagaimana cara bertindak mengamankan serta melindungi markas Kepolisian Resor Minahasa Tenggara,” ungkap Kapolres saat ditemui di ruang kerjanya.

Ia juga menambahkan, bahwa kegiatan latihan ini dalam rangka menghadapi Pemilu 2024, sehingga personil dapat mengantisipasi amukan masa.

Ditambahkan juga, pelatihan tersebut dalam rangka menindaklanjuti instruksi dari Kapolda Sulut dalam hal pengamanan Markas Komando dari orang-orang tak dikenal.

Polres Mitra melaksanakan latihan Sistem Pengamanan Markas Komando
Polres Minahasa Tenggara melaksanakan latihan Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako) dari Orang Tak Dikenal (OTK) yang membebaskan rekannya dari Rutan, Senin (19/9/2022).

“Ini juga sebagai mewujudkan kesamaan dan keseragaman pola tindak secara cepat, tepat dan berhasil dalam menjaga dan melindungi Mako Polres Minahasa Tenggara beserta asset-asetnya,” tegasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved