Sulawesi Utara

Kasdam XIII/Merdeka: Prajurit Kodam Harus Semakin Profesional Melaksanakan Setiap Tugas

Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta mengingatkan kepada jajarannya untuk bekerja harus lebih baik dari hari kemarin.

Penulis: Rhendi Umar | Editor: Chintya Rantung
IST
Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta mengingatkan kepada jajarannya untuk bekerja harus lebih baik dari hari kemarin.

Hal tersebut agar membuka pemikiran Prajurit Kodam XIII/ Merdeka tentang betapa pentingnya menjadi seorang Prajurit TNI yang disiplin dan terlatih serta memegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI.

“Sebagai komponen bangsa yang bertugas untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, Prajurit Kodam XIII/Merdeka harus semakin profesional dalam melaksanakan setiap tugas yang diemban,"jelas Kasdam Senin (19/9/2022).

Kasdam pun berharap agar para anggota mendoakan Prajurit Kodam XIII/Merdeka Yonif 713/Satyatama yang sedang melaksanakan seleksi rekrutmen Satgas Kontingen Garuda dalam misi perdamaian di Republik Demokratik Kongo, Afrika Tengah MONUSCA, serta Yonif Raider 712/Wiratama, juga baru saja menyelesaikan Latihan Pratugas kesiapan tugas operasi di daerah Papua di wilayah Kodam XVII/ Cenderawasih.

“Mari kita doakan bersama, agar mereka semua dapat melaksanakan tugas seleksi dan kesiapan dalam pelaksanaan operasi dalam negeri dan luar negeri. Bagaimanapun juga, profesionalisme Prajurit TNI adalah harga mati, tidak hanya khusus bagi mereka yang bertugas di satuan tempur, tetapi juga berlaku bagi para prajurit yang berdinas di Satbanpur, Satbanmin, maupun di Satkowil," terang Kasdam.

Oleh karenanya dia berharap para anggora tidak pernah berhenti menempa diri untuk terus berkembang menjadi prajurit-prajurit Kodam XIII/Merdeka yang profesional di bidangnya masing-masing. (Ren)

Baca juga: Tiongkok Pasar Tujuan Ekspor Terbesar Sulawesi Utara, Neraca Perdagangan Surplus 75 Juta Dollar AS

Baca juga: Korban dan Pelaku Pembunuhan di Tumumpa Manado Sulawesi Utara Ternyata Sama-sama Residivis 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved