Sulawesi Utara

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan Sang Istri Jadi Juri Kehormatan, Layangkan Pertanyaan Ini

Malam Grand Final Pemilihan Nyong dan Noni Sulut tahun 2022 telah berlangsung. Wakil Gubernur Sulut mengucapkan selamat bagi yang terpilih.

Tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw dan Ketua INNS, Kartika Devi Kandouw Tanos, saat berfoto dengan Nyong 2022 di Malam Grand Final Pemilihan Nyong dan Noni Sulut 2022, Minggu (18/9/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG – Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw, menjadi juri kehormatan di Malam Grand Final Pemilihan Nyong dan Noni Sulut tahun 2022.

Malam Grand Final Pemilihan Nyong dan Noni Sulut tahun 2022 berlangsung di Ballroom Mercure Manado Tateli Beach Resort, Sabtu-Minggu (17-18/9/2022).

Adapun pertanyaan pamungkas dari Wagub Sulut, ditujukkan kepada tiga besar finalis Nyong dan finalis Noni mendapat pertanyaan pamungkas dari Ketua Ikatan Nyong dan Noni Sulut, dr Kartika Devi Kandouw Tanos.

“Sulawesi Utara letaknya ada di bibir Asia Pasific, apa pendapat anda akan peluang dan tantangannya terkait letak geografis seperti ini,” tanya Steven ke tiga besar Nyong.

Sementara itu Kartika melayangkan pertanyaan kepada tiga besar finalis Noni.

“If u were chosen as Noni North Sulawesi, what program would u prioritized to be implemented in order to advance North Sulawesi tourism during this time? Jika kamu terpilih menjadi Noni Sulut, program apa yang akan kamu prioritaskan untuk diimplementasikan untuk memajukan pariwisata Sulut disaat ini,” tanya Kartika.

Baca juga: Kecelakaan Maut Pukul 13.30 Wita, Satu Orang Tewas, Pasangan Suami Istri Tertabrak Kereta Api

Baca juga: Sosok Ipda Arsyad Daiva, Polisi Pertama Datang di TKP Pembunuhan Brigadir J, Anak Anggota DPR RI

Tiga besar Noni menjawab pertanyaan dari Kartika sesuai kemampuan, dua di antaranya menjawab menggunakan Bahasa Inggris.

Menurut Steven, berdasarkan road map Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, ingin mewujudkan sumber daya manusia yang berdaya saing tidak hanya di daerah, pusat, tapi internasional.

“Manifestasi upaya, ikhtiar wujudkan itu antara lainya melalui ajang pemilihan Nyong dan Noni. Harapan kami, ajang ini betul-betuk menciptakan satu alat untuk menemukan SDM Sulut yang baik dan unggul,” kata Steven.

Ada foto foto christian wayongkere tribun manado Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw
Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw dan Ketua INNS, Kartika Devi Kandouw Tanos, saat berfoto dengan Nyong 2022 di Malam Grand Final Pemilihan Nyong dan Noni Sulut 2022, Minggu (18/9/2022).

Kepada para pemenang, Steven menyampaikan banyak selamat.

Sedangkan bagi yang belum terpilih menjadi Nyong dan Noni Sulut 2022, bagi Steven juga merupakan kemenangan karena mereka mewakili 15 kabupaten/kota di Sulut dan tampil di malam grand final.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved