Bitung Sulawesi Utara

Puluhan CPNS di Kota Bitung Sulawesi Utara Digembleng dalam Latsar

Puluhan CPNS Kota Bitung mengikuti latsar selama sepekan kedepan. Pelatihan tersebut bertujuan membentuk karakter para CPNS.

Tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Pembukaan Latsar CPNS Kota Bitung, Sulawesi Utara, Kamis (15/9/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG – Pemerintah Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan pelatihan dasar (latsar) calon pegawai negeri sipil (CPNS), yang diikuti 97 orang. 

Pelatihan tersebut dalam rangka pembentukan karakter PNS yang profesional, sesuai bidang tugas sehingga mampu bersikap dan bertindak profesional, mengelola tantangan dan masalah keragaman sosial dan kultural dengan menggunakan perspektif whole of Goverment atau one Goverment.

Dengan pelatihan tersebut, para CPNS diharap memegang nilai PNS dalam kedudukan dan perannya di Negara Kesatuan Republik Indonesia, pada saat pelaksanaan tugas jabatannya sebagai pelayan masyarakat sebagai wujud nyata bela negara seorang PNS.

Peserta terdiri dari 24 orang pria dan 73 perempuan, yang mengikuti pelantihan dasar (Latsar) selama lebih dari sepekan di Balai Diklat Perikanan Aertembaga Kota Bitung.

“Mereka nantinya akan dibagi dalam tiga kelas. CPNS peserta Latsar kali ini merupakan CPNS tahun 2019 22 orang dan CPNS 2032 75 orang,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Bitung, Forsman Dandel, Kamis (15/9/2022).

Penjabat (Pj) Sekda Kota Bitung, Ignatius Rudy Theno, didampingi kepala BPSDMD Provinsi Sulawesi Utara, Marhaen Royke Tumiwa bersama dengan Pepala BKPSDM Kota Bitung, Forsman F. T Dandel, membuka Kegiatan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III dan II Pemerintah Kota Bitung, yang bertempat di ruang rapat Lantai kantor Walikota Bitung, Kamis (15/9/2022).

Baca juga: Sosok Krishna Murti, Mantan Atasan Ferdy Sambo, Inisiator Jargon Turn Back Crime, Karier Mentereng

Baca juga: Apa Itu Healing? Ini Cara yang Tepat Lakukan Self Healing

Rudy Theno menyampaikan, sebagai calon abdi negara inilah kesempatan para peserta untuk membekali diri dan melatih serta menggali potensi yang dimiliki, untuk digunakan secara maksimal bagi tujuan bangsa. 

Sementara menurut Forsman, pelatihan dasar CPNS merupakan suatu langkah yang strategis, yang diambil oleh Pemerintah Kota Bitung bekerjasama dengan BPSDMD Provinsi Sulawesi Utara.

Puluhan CPNS Kota Bitung, selama Latsar harus memenuhi jumlah jam pelajaran 511 atau 51 hari kerja.

Ada foto foto christian wayongkere tribun manado pelaksanaan pembukaan Latsar.
Pembukaan Latsar CPNS Kota Bitung, Sulawesi Utara, Kamis (15/9/2022).

Rinciannya, 191 jam pelajaran, atau 21 hari kerja untuk pembelajaran klasikan atau didalam kelas dan akan mulai masuk lokasi Lastas pekan depan.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved