Minsel Sulawesi Utara

Sosok Fonnie Poluan, Kandidat Calon Hukum Tua Desa Tawaang Timur Minsel Sulawesi Utara

Fonnie Poluan merupakan salah satu calon Hukum Tua Desa Tawaang Timur, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara. Berikut sosoknya.

Penulis: Manuel Mamoto | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/HO
Fonnie Poluan, calon hukum Tua Desa Tawaang Timur, Kecamatan Tenga, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara.  

TRIBUNMANADO.CO.ID, MINSEL - Fonnie Poluan, merupakan salah satu figur yang dikenal bersahaja oleh masyarakat Desa Tawaang Timur, Kecamatan Tenga, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara

Dalam kesehariannya, Fonnie mengelola usaha, kopra dan arang, peternakan sapi, perkebunan, dan sedang merintis usaha kuliner. 

Dalam menjalankan usahanya, Fonnie dibantu suaminya, Lian Mandey yang saat ini sebagai anggota DPRD Minsel

Fonnie yang merupakan ibu dari Brilian, Berliani, dan Bram ini, juga melibatkan puluhan warga Desa Tawaang Timur dalam menjalankan berbagai usahanya. 

Kesederhanaan dan keuletan nya dalam mengelola usaha saat ini membuat Fonnie mendapat dukungan dari warga untuk mencalonkan diri sebagai Hukum Tua (Kumtua) Desa Tawaang Timur

Kepada Tribunmanado.co.id, Rabu (13/9/2022), Fonnie mengaku kalau ia sebenarnya belum berpikir untuk ikut dalam pencalonan Hukum Tua. 

Baca juga: Terkait Identitas Hacker Bjorka, Mahfud MD: Gambaran Sudah Teridentifikasi oleh BIN dan Polri

Baca juga: Jenderal Dudung: Itu Pernyataan Pribadi Bukan Mewakili DPR dan PDIP, Sebut TNI Punya Kehormatan

"Kegiatan saya sangat padat. Namun banyak warga yang berharap dan meminta saya untuk ikut mencalonkan diri sebagai Kumtua. Mereka memiliki kerinduan besar untuk saya nantinya dapat membangun desa ini, " ujar Fonnie. 

Tidak bisa menolak desakan sebagian masyarakat, Fonnie pun ikut mendaftarkan diri sebagai salah satu dari empat kandidat calon Hukum Tua Desa Tawaang Timur

"Saya sendiri memiliki harapan besar untuk membangun Desa Tawaang Timur khusunya dari segi ekonomi masyarakat. Salah satu program saya yaitu membantu masyarakat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan melalui ekonomi kreatif bagi industri rumah tangga maupun usaha-usaha kecil dan UMKM di desa ini, " jelas Fonnie. 

Foto isak //Fonnie Poluan kandidat calon hukum Tua desa Tawaang Timur. 
Fonnie Poluan, calon hukum Tua Desa Tawaang Timur, Kecamatan Tenga, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara. 

Wanita kelahiran 21 Februari 1982 ini mengaku tidak kesulitan membagi waktu antara pekerjaan dan kehidupan rumah tangganya. 

"Kebetulan saya menjalankan usaha cuma dari rumah, jadi soal waktu tidak masalah bagi saya dalam melayani suami dan anak-anak," pungkas Fonnie.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved