Minsel Sulawesi Utara

Sosialisasi ETPD di Minsel, BI Sulawesi Utara Sediakan Wifi di Pasar Amurang

Sosialisasi ETPD di Minawl BI Sulawesi Utara Sediakan Wifi di Pasar Amurang Minahasa Selatan.

Penulis: Manuel Mamoto | Editor: Rizali Posumah
HO
Bupati Minael Franky Donny Wongkar Terima kunjungan tim BI Sulawesi Utara. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dapat kunjungan dari Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (13/9/2022). 

Kunjungan tim BI Sulut ini dipimpin Ahmadi Rahman Selaku Asisten Direktur bersama jajaran.

Mereka disambut langsung oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, diruang kerja Bupati lantai dua Kantor Bupati, kelurahan Pondang kecamatan Amurang Timur. 

Kunjungan tim dari BI Sulut untuk melaksanakan Sosialisasi QRIS, Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) . Cinta bangga paham rupiah di pemda kabupaten Minahasa Selatan

"Quick Response Code Indonesian Standard (Qris) Sebagai Inovasi Untuk Kelancaran Sistem Pembayaran Berbasis Digital.

Hal tersebut bertujuan membantu percepatan Ekonomi Keuangan Digital Yang Aman, Cepat Dan Terpercaya Dan Untuk Mewujudkan Visi Sistem Pembayaran Indonesia 2025.

"Qris merupakan sistem pembayaran berbasis Non Tunai yang dikembangkan oleh Bank Indonesia agar transaksi menjadi lebih cepat, tepat dan terjaga kemanannya.

Sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh pelaku usaha dan masyarakat yang terintegrasi dengan Pemerintah Daerah Dan Pihak-pihak terkait, " ujar Ahmadi. 

Dalam masa pandemi ini transaksi Non tunai menjadi pilihan yang tepat bagi pemerintah untuk pengendalian penyebaran Covid-19, karena saat ini Minsel dalam status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (Ppkm) Level 1. 

Selain melaksanakan sosialisasi ETPD Bank Indonesia Perwakilan Sulut memberikan bantuan kepada pemkab minsel berupa penyediaan jaringan internet wifi di pasar amurang untuk menunjang ekosistem transaksi digital di pasar amurang

Dalam Kesempatan tersebut Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar menyampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Menyambut Baik Serta memberikan Apresiasi Kepada Bank Indonesia

"Pemerintah apresiasai yang sebenarnya untuk Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara Yang Telah Menggagas Program Ini Sebagai Langkah Yang Inovatif Untuk Mewujudkan Pertumbuhan Ekonomi Bagi Daerah Minahasa Selatan, " kata Bupati. (Isak) 

Tak Mau Jadi Kacung Ferdy Sambo, Bripka RR Kini Ungkap Peristiwa Sebenarnya Pembunuhan Brigadir J

Peringatan Dini Cuaca Ekstrem BMKG di Sulawesi Utara, Kamis 15 September 2022, Berikut Selengkapnya

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved