Bursa Capres

Waketum Tidar Ungkap Hubungan Sandiaga Uno dan Prabowo, Nilai Setia dengan Norma dan Etika Gerindra

Meski diakui pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno sempat mengejutkan kader Gerindra, karena menyatakan keinginannya maju

Editor: Aswin_Lumintang
Kompas.com/Antara Foto-Akbar N Gumay
Daftar 10 pejabat terkaya di Indonesia. Sandiaga Uno teratas. Presiden Jokowi tak masuk. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Meski diakui pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno sempat mengejutkan kader Gerindra, karena menyatakan keinginannya maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2022.

Namun terkait hal ini, Wakil Ketua Umum Tunas Indonesia Raya (Tidar) Raditya Putra Pratama meyakini Sandiaga Uno setia kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Hal itu menanggapi pengakuan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu yang menyatakan siap maju dalam pilpres 2024.

"Pak Sandi tidak akan melanggar etika dan norma-norma partai dan akan setia dengan Pak Prabowo Subianto yang sudah menjalin pertemanan cukup lama," kata Raditya di Jakarta, Senin (12/9/2022).

Ganjar Pranowo, Puan Maharani dan Prabowo Subianto
Ganjar Pranowo, Puan Maharani dan Prabowo Subianto (Tribunnews)

Raditya menuturkan hubungan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sudah terjalin sejak lama bak sahabat.

"Pak Sandi dan Pak Prabowo kan juga sudah menjalin hubungan teman ibaratnya sahabat dan juga tetangga itu sejak lama," ungkapnya.

Ia menerangkan terbukti ketika Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu menjadi juru bicara Prabowo para pilpres 2014 dan sebagai cawapres di 2019.

"Pak Sandi sempat menjadi juru bicaranya ketika di 2014 lalu, 2019 berpasangan sebagai capres dan cawapres," imbuhnya.

Baca juga: Didesak Mundur Setelah Nyatakan Siap Capres, Tidar: Sandiaga Uno Cinta Gerindra

Wakil Ketua Umum Tunas Indonesia Raya (Tidar) Raditya Putra Pratama.  Raditya Putra Pratama meyakini Sandiaga Uno setia kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

 Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sandiaga Uno Disebut Masih Setia dengan Prabowo Subianto, https://www.tribunnews.com/nasional/2022/09/13/sandiaga-uno-disebut-masih-setia-dengan-prabowo-subianto.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved