Minahasa Sulawesi Utara

Sebanyak 33.953 Keluarga di Minahasa Sulawesi Utara Risiko Kekurangan Gizi

Sebanyak 33.953 Keluarga di Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara Risiko Kekurangan Gizi.

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Pemerintah Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara saat ini tengah gencar melakukan sosialisasi penanganan dan pencegahan Stunting. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Minahasa saat ini tengah gencar melakukan sosialisasi penanganan dan pencegahan Stunting. 

Pasalnya, Resiko stunting atau warga yang memiliki kekurangan gizi di Kabupaten Minahasa sangat ternyata cukup memprihatinkan. 

Berdasarkan data dari BKKBN tahun 2022 di Minahasa terdapat 33.953 keluarga yang berisiko stunting.

Hal itu disampaikan Bupati Minahasa, Dr Ir Royke Octavian Roring MSi saat membuka kegiatan penyuluhan program Keluarga Berencana (KB), sebagai upaya pencegahan Stunting di Kecamatan Kawangkoan Utara, Senin (12/09/22).

Dikatakan ROR, semua keluarga yang berisiko stunting ini akan menjadi sasaran intervensi. 

"Ini tentu menjadi perhatian serius, sehingga dikemudian hari tidak akan lahir bayi stunting yang akan memberikan dampak negatif pada kualitas sumber daya manusia di masa depan," jelas Bupati Royke Roring. 

Untuk itu, kata dia, penyuluhan stunting sangat penting. Karena akan memberikan pemahaman tentang hal-hal yang langsung bersentuhan dengan kehidupan manusia, baik secara individu dan keluarga. 

"Hal ini sebagai upaya dalam membentuk keluarga yang berkualitas, sehingga pada gilirannya akan menghasilkan sumber daya manusia kompetitif dan handal," terang Bupati Roring

Di samping itu, pada kegiatan tersebut, setiap peserta dibekali dengan hal-hal yang berhubungan dengan stunting, sehingga kegiatan ini dapat memberikan kontribusi dalam hal penanganan keluarga yang berisiko stunting di Kabupaten Minahasa.

"Melalui program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana). Program ini berfokus menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan," papar Bupati

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved