Bolmut Sulawesi Utara

Kantor Imigrasi Kotamobagu Gelar Rakor Pengawasan Orang Asing di Bolmut Sulawesi Utara

Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Kotamobagu diminta mengawasi orang asing di Bolmut. Orang asing yang berwisata dilarang bekerja di perusahaan.

Penulis: Alpri Agogoh | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/HO
Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Kotamobagu menggelar Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Senin, (12/9/2022), di Hotel Boroko. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLMUT - Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Kotamobagu menggelar rapat koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Rakor tersebut bertempat di Hotel Boroko, Senin (12/9/2022).

Rapat koordinasi ini dipimpin oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kementrian Hukumn dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara (Kemenkumham Sulut), Friece Sumolang.

Kegiatan ini diikuti oleh 24 pejabat/pemangku kepentingan yang tergabung dalam Timpora

Friece Sumolang, dalam arahannya menyampaikan kegiatan tersebut dalam rangka upaya peningkatan tugas pelayanan dan pengawasan terhadap orang asing

“Rakor ini untuk membahas pelaksanaan serta pengawasan orang asing yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kemudian membahas terkait langkah-langkah yang akan diambil apabila ada warga asing yang tidak memiliki izin tinggal atau kunjungan wisata,” ujarnya.

Baca juga: Gempa Terkini Sore Ini Senin 12 September 2022, Baru Saja Guncang Wilayah Indonesia, Ini Info BMKG

Baca juga: 260 Kasus Cabul Dilaporkan di Jajaran Polda Sulawesi Utara, Terbaru di Panti yang Ada di Bolmong

Friece menjelaskan, jika ada warga negara asing, baik kunjungan wisata maupun kunjungan keluarga, tidak dibenarkan untuk bekerja atau dijadikan pekerja di suatu perusahaan.

“Kecuali mereka dalam hal studi kelayakan yang oleh perusahaan akan memakai tenaga kerja mereka. Tapi kalau untuk bekerja mereka tidak diperkenankan," jelasnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bolmut, Rahmat R Pontoh, mewakili bupati Bolmut dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas diselenggarakan Rakor Timpora di Bolmut ini. 

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu menggelar Rapat Koordinasi
Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Kotamobagu menggelar Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Senin, (12/9/2022), di Hotel Boroko.

"Kami berharap mendapatkan yang baik dari hasil rakor ini," tandasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved