Sulawesi Utara

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey Akan Teken MoU dengan Jeju Air, Direct Flight ke Manado

Maskapai Korsel Direct Flight ke Manado Jeju Air telah teken MoU dengan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Handhika Dawangi
Kolase Tribun Manado/Istimewa/TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey/Maskapai Korea Selatan Jeju Air Olly Dondokambey akan Teken MoU dengan Jeju Air, Maskapai Korsel Direct Flight ke Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey kembali menginisiasi dibukanya direct flight (penerbangan langsung) dari Negara di Pasifik menuju Kota Manado, ibu kota Provinsi Sulut.

Kali ini Jeju Air, Maskapai Korea Selatan siap membuka direct flight ke Kota Manado.

Jika tak ada aral melintang, Gubernur Olly Dondokambey akan meneken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Mr E-Bae Kim, CEO Jeju Air.

Informasi yang diterima tribunmanado.co.id, Penandatangan MoU Pemprov Sulut dan Jeju Air terkait rute penerbangan langsung Korea Selatan-Manado akan diadakan di Kantor Jeju Air di Seoul, Korea Selatan, 13 September 2022.

Namun, ada alternatif juga penandatanganan MoU antara Gubernur Olly Dondokambey dan CEO Jeju Air digelar di KBRI.

Jeju Air 37u54845854854
Jeju Air

Jeju Air, adalah maskapai yang sahamnya dimiliki oleh Aekyung Group (81.7 persen) dan Pemerintah Provinsi Jeju (4.54 persen), sebelumnya memang sudah menyasar Manado sebagai pasar yang potensial untuk menerbangkan turis dari Korsel ke Manado.

Sebelumnya Olly Dondokambey sudah membuka rute penerbangan Singapura - Manado menggunakan penerbangan maskapai Tiger Scoot.

Rute direct flights yang sukses dikembangkan hasil lobi Gubernur Olly Dondokambey yakni penerbangan dari kota-kota di Cina langsung ke Manado. Namun sayang rute ini terhenti akibat pandemi Covid 19. (ryo)

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey (IST)
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved