Minsel Sulawesi Utara

Rukun Rorimpandey Meriahkan HUT ke-131 Desa Pinaling Minsel Sulawesi Utara dengan Lomba Poco-poco

Rukun Rorimpandey mensponsori lomba tari poco-poco di Desa Pinaling, Amurang, Minsel, Sulut. Acara tersebut bertujuan memperkuat kerukunan warga.

Penulis: Manuel Mamoto | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Manuel Mamoto
Lomba poco-poco di Balai Pertemuan Umum Desa Pinaling, Amurang Timur, Amurang, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MINSEL - Kerukunan Keluarga Besar Rorimpandey di Desa Pinaling mensponsori kegiatan lomba tarian poco-poco antar jaga dalam rangka memeriahkan HUT ke-131 Desa Pinaling, Amurang Timur, Sulawesi Utara.

Ketua Rukun Rorimpandey di Pinaling, Dolvie Rorimpandey, kepada Tribunmanado.co.id, Sabtu (10/9/2022), mengatakan lomba tersebut dalam rangka meningkatkan kebersamaan dan kerukunan antar warga masyarakat di Desa Pinaling.

"Rukun keluarga besar Rorimpandey di Pinaling mensponsori kegiatan ini bukan hanya sekedar memeriahkan perayaan HUT desa tapi lebih daripada itu untuk meningkatkan kebersamaan, kerukunan dan kekompakan dalam kehidupan bermasyarakat di Desa Pinaling," kata Dolvie.

Dia juga mengapresiasi keterlibatan masyarakat yang begitu antusias mendukung dan meramaikan kegiatan tersebut.

"Kami melihat masyarakat sangat antusias mengikuti juga menyaksikan kegiatan ini. Kami senang sekali kegiatan ini juga boleh terselenggara dengan baik, tentunya semua ini tidak lepas dari peran seluruh anggota dan pengurus rukun Rorimpandey, juga pemerintah dan masyarakat Desa Pinaling," jelas Dolvie. 

Pada kesempatan tersebut, ketua panitia, Donald Rorimpandey, mengatakan kegiatan lomba poco-poco antar jaga berlangsung selama tiga hari, yaitu Rabu-Sabtu pekan ini.

Baca juga: Kecelakaan Maut, Satu Orang Tewas, Bus Tabrak Sepeda Motor yang Hendak Belok Kanan

Baca juga: Akhirnya Terungkap Komnas HAM Tegaskan Tak Bela Ferdy Sambo, Ini Penjelasannya soal Dugaan Pelecehan

"Pada dasarnya seluruh jaga mengutus tim mereka untuk mengikuti kegiatan ini. Ada 10 tim yang ikut dari malam pertama dan malam ini merupakan grand final dengan menyisakan 5 tim yang telah memberikan penampilan terbaik mereka. Soal menang kalah dalam suatu perlombaan itu hal yang biasa yang paling utama kebersamaan dan kekompakan serta kerukunan yang harus selalu dijalin dan dijaga," kata Donald.

Dari pantauan Tribun Manado saat melakukan peliputan pada kegiatan tersebut, ada ratusan warga masyarakat desa Pinaling memenuhi gedung Balai Pertemuan Umum Desa Pinaling, menyaksikan serta memberikan dukungan pada tim yang tampil.

Semua tim memberikan penampilan terbaik mereka dalam menari poco-poco, sehingga tidak jarang terdengar sorakan dan tepuk tangan meriah dari penonton.

Foto Isak // Rukun Keluarga Besar Rorimpandey di desa Pinaling Amurang
Rukun Keluarga Besar Rorimpandey di Desa Pinaling, Amurang Timur, Amurang, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, usai lomba poco-poco di Balai Pertemuan Umum Desa Pinaling.

Dari hasil penilaian juri William Egeten dan Nency Rondonuwu, ditetapkan pemenangnya.

Tim poco-poco Jaga II sebagai juara I, tim Jaga IX dan Jaga VII sebagai juara II dan III, sedangkan tim poco-poco Jaga VI B dan jaga VIII meraih juara Harapan I dan II.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan hadiah berupa uang tunai kepada para pemenang juara I, II, dan II, sedangkan yang mendapat juara Harapan I dan II dapat voucher berenang di kolam renang Hotel Sutan Raja Amurang. 

Baca juga: Pantas Bripka RR Langsung Berkata Jujur Usai Dinasihati Istri, Ternyata Singgung Soal Ayah dan Anak

Baca juga: Kenaikan Harga BBM, Pemkab Minahasa Sulawesi Utara Segera Terapkan Penyesuaian Tarif Angkutan Umum

Ramah tamah bersama menutup kegiatan tersebut, merupakan wujud kebersamaan dan persatuan di Desa Pinaling.

Kegiatan tersebut selain dihadiri Ketua Rukun Rorimpandey hadir juga semua pengurus serta tim penasehat rukun bersama anggota rukun juga Hukun Tua desa Pinaling bersama perangkat dan masyarakat.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved