Bolmong Sulawesi Utara

Tiga Hari Menghilang, Warga Bolmong Sulawesi Utara Ditemukan Tim Gabungan Tak Bernyawa

Basarnas Manado bersama tim gabungan berhasil menemukan satu korban yang sudah tiga hari dilaporkan menghilang di Desa Pangkusa, Sangkub

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Chintya Rantung
IST
Tim gabungan saat dalam pencarian warga Desa Pangkusa, Sangkub, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Utara, Sulawesi Utara yang sudah 3 hari menghilang 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Basarnas Manado bersama tim gabungan berhasil menemukan satu korban yang sudah tiga hari dilaporkan menghilang di Desa Pangkusa, Sangkub, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Utara, Sulawesi Utara.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala kantor Monce Brury Basarnas Manado.

Menurutnya, korban ditemukan hari ini, Kamis (8/9/2022) sekitar pukul 07.00 Wita sudah meninggal dunia, yang dilaporkan hilang sejak Senin 5 September 2022 dan tidak lagi balik ke rumah.

Dikatakannya, Basarnas Manado melakukan pencarian setelah menerima laporan dari Camat Sangkub, bahwa terjadinya kondisi membahayakan korban bernama Salim Modanggu (56).

Dari laporan yang diterima Basarnas, korban tidak balik kerumah saat mencari ikan menggunakan alat setrum.

"Keluarga korban bersama masyarakat sebelumnya sudah melaksanakan pencarian mandiri selama 2 hari tanpa menemukan korban, dan hanya menemukan alat ikan setrum ikan milik korban di pinggiran sungai, akan tetapi korban tidak di lokasi," ungkapnya.

Lanjutnya, keseharian korban hanya mencari ikan dari siang sampai sore hari.

Basarnas Manado menggerakan UPT pos SAR Kotamobagu yang posisinya lebih dekat dengan lokasi kejadian, dan membawa perlengkapan untuk menunjang pencarian korban.

Tim yang terlibat dalam pencarian adalah Basarnas, Polsek Sangkub,TNI, BPBD, pemerintah setempat, masyarakat dan keluarga korban.(fis)

Baca juga: BKKBN Sulawesi Utara Bahas Stunting dengan Forkompinda Kabupaten Kota

Baca juga: Peringatan Dini Besok Jumat 9 September 2022, BMKG: 25 Daerah Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved