Minsel Sulawesi Utara

DPRD Minsel Sulawesi Utara Gelar Rapat Paripurna Lima Agenda Sekaligus

DPRD Kabupaten Minahasa Selatan, pada hari Senin (5/9/2022) kemarin menggelar rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Minsel Steven Lumowa.

Penulis: Manuel Mamoto | Editor: Chintya Rantung
IST
Rapat Paripurna di DPRD Minsel Sulawesi Utara Paripurnakan 5 Agenda Sekaligus turut dihadiri Bupati Franky Donny Wongkar 

TRIBUNMANADO.CO.ID - DPRD Kabupaten Minahasa Selatan, pada hari Senin (5/9/2022) kemarin menggelar rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Minsel Steven Lumowa.

Ada Lima agenda rapat yang diparipurnakan saat itu bertempat di gedung Paripurna DPRD Minsel, desa Teep kecamatan Amurang Barat.

I. Penyampaian Laporan Hasil Reses III Masa Persidangan Ke-tiga Tahun Sidang 2021-2022

II. Penutupan Masa Peridangan Ke-tiga Tahun Sidang 2021-2022 Dan Pembukaan Masa Persidangan Ke-satu Tahun Sidang 2022-2023

III Pembicaraan Tingkat Ke-dua Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Tentang:
-Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Dan Lingkungan
-Pengelolaan Keuangan Daerah.

IV. Pembicaraan Tingkat Ke-satu Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Yang Berasal Dari Bupati Tentang Perlindungan Lahan Pertanian Berkelanjutan.

V. Pembicaraan Tingkat Ke-satu Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Yang Berasal Dari DPRD Tentang:
-Tata Cara Penyusunan Propemperda
-Penaggulangan Kemiskinan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan segenap anggota dewan yang telah melaksanakan peran dan fungsinya sebagai wakil rakyat.

"Dengan memanfaatkan masa reses yang ada untuk turun langsung di lapangan sudah menyerap begitu banyak harapan, keinginan dan kebutuhan masyarakat di dapil masing-masing. serta saat ini telah menyampaikan hasil reses tiga masa persidangan ke-dua tahun sidang 2021/2022, "ujar Bupati Wongkar dikutip dari sambutannya.

Bupati Franky Donny Wongkar juga mengatakan selaku eksekutif, pihaknya akan selalu terbuka terhadap berbagai saran, masukan dan pemikiran, teristimewa dalam pelaksanaan tugas DPRD sebagai wakil rakyat yang menyuarakan aspirasi masyarakat.

"Kita sungguh memahami dan menyadari, bahwa ada berbagai macam aspirasi masyarakat yang belum terwujud.
Namun dalam keterbatasan, kita harus mampu memilih dan memilah, mana yang menjadi keinginan dan mana yang menjadi kebutuhan, dengan tetap berkomitmen bahwa apa yang kita buat adalah demi kemajuan dan peningkatan taraf hidup dan tingkat kesejahteraan masyarakat kabupaten minahasa selatan yang kita cintai, "jelas Bupati Wongkar.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, Tim Forkopimda Minsel, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Glady Kawatu, beserta Jajaran SKPD serta para anggota DPRD Minsel . (Isak)

Baca juga: Baru Terungkap Rintihan Seperti Apa Didengar Susi ART Putri Candrawathi Dalam Kamar: Ekspresi Lain

Baca juga: Gubernur Olly Dondokambey Tergerak Kisah Opa Wester Tehendung, Salurkan Bantuan untuk Sang Nelayan

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved