Bolmut Sulawesi Utara

Tim PSC 119 Dinkes Bolmut Sulawesi Utara Berikan Bantuan dan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat

Dinkes Kabupaten Bolaang Mongondow Utara memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran rumah di Desa Sangkub 1 Kecamatan Sangkub

Penulis: Alpri Agogoh | Editor: Chintya Rantung
IST
Tim PSC (Public Safety Center) 119 Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran rumah di Desa Sangkub 1 Kecamatan Sangkub 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim PSC (Public Safety Center) 119 Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran rumah di Desa Sangkub 1 Kecamatan Sangkub, Kamis (01/09/2022).

Sekaligus memberikan pelayanan kesehatan bagi warga setempat.

"Ini berdasarkan arahan dari Plt Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr Jusnan Mokoginta, MARS untuk memberikan bantuan bahan makanan berupa beras kepada keluarga korban kebakaran rumah di Desa Sangkub 1 sekaligus mengecek kesehatan korban,” kata Kabid Pelkes Dinkes Bolmut Sofian Mokoginta, SKM.

Sofian mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pelayanan kesehatan gratis kepada warga yang sedang sakit atau yang membutuhkan pertolongan kegawatdaruratan diwilayah Kecamatan Sangkub.

"Sasaran pelayanan kami yaitu bayi, balita dan lansia serta masyarakat umum," ujarnya.

Dikataknya untuk pelayanan kesehatan langsung ini akan dilaksanakan di setiap Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

"Setelah Kecamatan Sangkub, kita lanjut di Kecamatan Bintauna dan Kecamatan Bolangitang Timur. Kemudian, kami akan evaluasi tim sejauh mana pelayanan kesehatan yang diberikan kepada warga, apa kendalanya dan solusinya seperti apa," ungkap Sofian.

"Nanti, setelah selesai di Kecamatan Bolangitang Timur, akan dilanjutkan ke Kecamatan Bolangitang Barat, Kaidipang dan Pinogaluman," tandasnya.

Baca juga: Daftar Nama Tersangka Obstruction of Justice Kasus Pembunuhan Brigadir J, Akan Jalani Sidang Etik

Baca juga: Sosok Om Kuat, Sopir yang Diduga Perusak Rumah Tangga Putri, Prank Ferdy Sambo dan Puluhan Polisi

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved