Minut Sulawesi Utara

Raudhatul Athfal se-Minut Kunjungi Kantor Basarnas Manado, Para Siswa Antusias Dapat Materi 

Kantor Basarnas Manado memberi pembekalan terkait musibah kepada Raudhatul Athfal se-Minahasa Utara. Para siswa tampak antusias mengikutinya.

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Istimewa
Basarnas Manado memberi pelatihan kepada Raudhatul Athfal (RA) se-Kabupaten Minut, di Kantor Basarnas Manado, Jumat (2/9/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MINUT - Kantor Basarnas Manado yang berada di Jalan Raya Manado - Bitung Desa Kaasar, Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara, mendapat kunjungan dari Raudhatul Athfal (RA) se-Kabupaten Minut, Jumat (2/9/2022). 

RA Se-Minut terdiri dari empat sekolah yaitu Al Khairaat Desa Tontalete, Al Khairaat Airmadidi Atas, Nurul Huda Kauditan, dan Al Ikhlas Watudambo

Kunjungan siswa dan siswi dalam rangka untuk dibekali dari usia dini. 

Pembekalan dari usia dini sangat penting bagi anak-anak yang baru belajar apa itu bahaya bencana atau musibah yang ada di sekitar kita. 

Keseluruhan siswa dan siswi yang hadir sebanyam 60 orang, dengan antusias mengikuti materi dari instuktur tentang pengenalan, apabila terjadi gempa dan pengenalan alat-alat SAR yang sering di gunakan dalam saat operasi. 

Dalam kesempatan tersebut orang tua murid dan guru-guru juga mendapatkan bekal sedikit, tentang bahayanya pada saat terjadi bencana atau musibah. 

Baca juga: Pj Bupati Bolaang Mongondow Serahkan Bantuan Bagi 6 Desa Terdampak Banjir di Dumoga Sulawesi Utara

Baca juga: Dinas Perhubungan Manado Sulawesi Utara Turun ke Sekolah, Bekali Siswa Cara Tertib Lalu Lintas

Selain itu orang tua murid yang hadir dibekali bagaimana memberikan pertolongan pertama pada saat terjadi musibah untuk mengevakuasi dan penyelamatan diri sendiri. 

Kepala Kantor Basarnas Manado, Monce Brury mengatakan, Basarnas Manado sangat terbuka lebar bagi masyarakat dan pelajar yang ingin mengenal tentang SAR, bagaimana untuk penyelamatan pada saat terjadi bencana atau musibah

"Kami akan selalu ada untuk masyarakat, guna penanggulangan bencana atau musibah yang memakan korban jiwa," ucapnya. 

Kantor Basarnas Manado mendapat kunjungan dari Raudhatul Athfal se-Minut, Jumat (2/9/2022).
Kantor Basarnas Manado yang berada di Jalan Raya Manado- Bitung desa Kaasar, Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara, mendapat kunjungan dari Raudhatul Athfal (RA) se-Kabupaten Minut, Jumat (2/9/2022).

Monce menyampaikan, memang musibah yang terjadi setiap manusia tidak akan mengetahuinya.

Baginya, dengan pengetahuan SAR yang di dapat di Basarnas Manado bisa untuk menjadi bekal untuk diri sendiri dan banyak orang. 

Monce Brury mengucapkan terima kasih kepada RA se-Minahasa Utara yang sudah berkunjung di Basarnas Manado, untuk pengenalan dasar-dasar apa itu bencana atau musibah. 

Baca juga: Kasus Dugaan Penimbunan Solar di Kaaten Matani Satu Tomohon Sulawesi Utara Belum Tembus Kejari

Baca juga: Baru Terungkap Isi Percakapan Ferdy Sambo dan Putri saat Rekonstruksi, Picu Rencana Bunuh Brigadir J

Monce berharap semoga dengan pelatihan ini, resiko menelan korban jiwa di sekitar bisa tertolongan dengan bimbingan-bimbingan yang sudah diberikan ke masyarakat.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved