Sitaro Sulawesi Utara

Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Eselon II di Pemkab Sitaro Sulawesi Utara Segera Bergulir

Sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) atau eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Vian Hermanses/tribunmanado.co.id
Bupati Sitaro Evangelian Sasingen 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) atau eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) telah memasuki masa purna bakti.

Alhasil, beberapa jabatan tersebut kini mengalami kekosongan dan diisi oleh para Pelaksana tugas (Plt).

Mulai dari jabatan Asisten III Sekda yang kini dijabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP), Ch Bob Wuaten.

Seterusnya jabatan Kepala Dinas Pendidikan diisi Sekretaris Dinas Pendidikan Budiarto Mukau, jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) ditempati Sekretaris Dinas PMD Marlon Dalentang serta jabatan Kepala Dinas Kominfo diisi oleh Gandawarai Mulalinda, Sekretaris Dinas Kominfo.

Terbaru, jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) yang memasuki masa pensiun dan kini diisi Staf Ahli Bupati, Juliany Kumaat.

Khusus untuk jabatan Asisten II Sekda sementara waktu dijabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Rolly Korengkeng sebagai Pelaksana harian.

Pengisian jabatan Asisten II ini karena pejabat definitifnya Agus Poputra sedang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan.

Kondisi ini pun mendapat atensi khusus Bupati Evangelian Sasingen yang berencana bakal menggelar Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) pada jabatan-jabatan yang masih diisi Plt.

"Ya, akan ada seleksi terbuka untuk mengisi jabatan yang kosong dan ada beberapa dinas yang kadisnya masih pelaksana tugas," kata Sasingen, Kamis (1/9/2022).

Terkait rencana tersebut, Istri Anggota DPRD Sulawesi Utara Toni Supit itu mengatakan bakal menggulirkan Seleksi Terbuka JPTP di akhir 2022 ini.

"Secepatnya. Secepatnya supaya kekosongan ini bisa terisi, termasuk yang kadisnya masih berstatus pelaksana tugas," kunci Sasingen. (HER)

Baca juga: Akhirnya Terungkap Alasan Kuat Maruf bersama Putri Candrawathi di Dalam Kamar, Ternyata Lakukan Ini

Baca juga: Seknas Ganjar Indonesia Bentuk Kepengurusan hingga Kelurahan di Jakarta, Optimis Ganjar Capres

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved