Bolmut Sulawesi Utara

Satu Unit Mobil Perpustakaan Keliling Bolmut Sulawesi Utara Rusak, Ini Penjelasan Enamety Humokor

Salah satu dari dua unit mobil Perpustakaan keliling yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat untuk Kabupaten Bolmut

Penulis: Alpri Agogoh | Editor: Chintya Rantung
Ist
Mobil Perpustakaan keliling yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat untuk Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Salah satu dari dua unit mobil Perpustakaan keliling yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat untuk Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang dikelolah oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (DKPD) tidak terawat dan hanya terparkir di halaman belakang Dinas DKPD.

Berdasarkan pantauan Tribunmanando.co.id, Senin (29/08/2022) Kondisi mobil berpelat nomor DB 8000 HA itu tampak tidak terurus, ke empat banya kempes dan warna mobil pun mulai kusam terpapar hujan dan panas, serta bodinya sudah dipenuhi karat.

Saat dikonfirmasi dengan Kepala Dinas kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupatan Bolaang Mongondow Utara, Enamety Humokor mengatakan, mobil tersebut sudah tidak layak digunakan lantaran sudah lama dan sudah rusak berat.

"Mobil itu sudah tidak layak digunakan lantaran sudah rusak berat," kata Humokor.

Ia menuturkan mobil tersebut sudah digunakan dari tahun 2008 dan digunakan terakhir tahun 2018.

"Sudah digunakan dari tahun 2008 hingga tahun 2018," ucapnya.

Saat ditanyakan terkait perbaikan mobil tersebut, Ia mengatakan sudah tidak ada usulan angaran perbaikan mobil perpustakaan tersebut.

"Angaran kan terbatas, jadi sudah tidak ditata" terang Humokor.

Lebih lanjut ia mengatakan mobil tersebut kerusakanya sudah parah sehingga untuk pelayanan sudah digunakan mobil perpustakaan yang baru dari Perpustakaan Nasional.

"Mobil tersebut merupakan sumbangan dari Perpustakaan Nasional tahun 2018," ungkapnya.

"Jadi setelah mobil perpustakaan tahun 2008 itu sudah rusak dan tidak bisa digunakan, kami mendapatkan sumbangan mobil perpustakaan dari Perpustakaan Nasional 2018 dan digunakan sampai sekarang ini," tambahnya.

Dikatanya mobil tersebut digunakan untuk pelayanan di sekolah-sekolah yang ada di Bolmut.

"Biasa digunakan di sekolah-sekolah dan tempat-tempat tertentu, juga sering diikut sertakan pada acara dinas pendidikan,"katanya.

Diketahui kondisi mobil perpustakaan dengan pelat nomor B 9138 PQW yang merupakan hibah dari Perpustakaan Nasional tahun 2018 ini dalam kondisi baik dan terawat.

Baca juga: Fakta-fakta Kejadian Lift Jatuh dari Lantai 3, Seorang Karyawan Toko Elektronik di Manado Meninggal

Baca juga: Ferdy Sambo Tak Bisa Diadili Lebih Cepat, Kejagung Buka Suara, Ternyata Gara-gara Ini

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved