Sinode GMIM

Pesan Rita Tangkudung dan Mika Paruntu untuk 20 Finalis Pemilihan Retel Sinode GMIM

Pesan Rita Tangkudung dan Mika Paruntu untuk 20 Finalis Pemilihan Retel Sinode GMIM.

tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere.
Ketua Umum Panitia Pelaksana, Pemilihan Remaja Teladan (Retel) Sinode GMIM tahun 2022 Penatua (Pnt) Rita Mantiri Tangkudung foto bersama panitia pelaksana, peserta dan KPRS. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID – Penatua (Pnt) Rita Mantiri Tangkudung dan Michaela (Mikha) Paruntu sampaikan pesan dan motivasi kepada finalis dan peserta pemilihan Retel Sinode GMIM.

Rita Mantiri selaku Ketua Umum Panitia Pelaksana, Pemilihan Remaja Teladan (Retel) Sinode GMIM tahun 2022.

Sementara Michaela (Mikha) Paruntu selaku Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM.

Sebelumnya tahapan pelaksanaan Pemilihan Retel Sinode GMIM tahun 2022, sudah menyesaikan tahap Tes Wawancara dan menerima raport hasil tes wawancara.

Tes wawancara berlangsung di gereja GMIM Pniel Manembo-Nembo untuk putra dan putri di gereja GMIM Karunia Manembo-Nembo wilayah Bitung VII Sabtu kemarin.

Dari hasil tes wawancara ada 10 pasang putra dan putri, sebagai finalis dan akan melanjutkan ke tahapan selanjutnya.

Tahapannnya adalah Karantina dan pelayanan holistik mulai tanggal 2 sampai 4 September di pulau Lembeh.

KPD tanggal 10 September 2022 di gedung SH Sarundajang dan 16 September 2022 grand final di GOR Manembo-Nembo. 

Menurut Rita Tangkudung, dalam pesannya jangan kecewa dan berkecil hati bagi mereka yang belum lolos ke fase grand final.

“Karena mereka sudah melakukan dan melaksanakan yang terbaik untuk kemuliaan nama Tuhan,” kata Rita Tangkudung Senin (29/8/2022).

Atas nama panitia pelaksana, menyampaikan terima kasih untuk KPRS yang bersama-sama panitia pelaksana melaksanakan pemilihan Retel Sinode GMIM hingga menyelesaikan tahapan Tes Wawancara.

Dengan harapan, KPRS terus memberikan masukkan dan arahannya untuk menatap tahap selanjutnya agar kegiatan pemilihan Retel Sinode GMIM bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan bersama

Ka Michaela (Mikha) Paruntu ketua KPRS GMIN, menjelaskan dari total 86 peserta yang mengikuti tes Wawancara yang lolos ke babak grand final 20 orang, 10 putra dan 10 putri.

Kepada para remaja teladan yang ada di 12 rayon, ka Mika sapaannya bilang mereka adalah teladan yang baik.

“Lolos dan tidak lolos ke babak grand final pemilihan retel, sinode GMIM tidak membuat Remaja Teladan GMIM berhenti melayani Tuhan,” kata Mika Paruntu.

Dia berpesan ketika tidak lolos, jangan malas melayani di jemaat, wilayah, rayon, karena dalam keikutsertaan di pemilihan remaja teladan tujuannya bukan mencari dan memperoleh selempang.

Melainkan, melainkan bagaimana menunjukkan keteladanan lewat cara hidup, berdiri tegak angkat kepala dan bangga dengan diri sendiri sebagai remaja terbaik dari 12 rayon di wilayah pelayanan sinode GMIM 

“Ka Mika meyakini, adik-adik remaja teladan yang belum lolos ke grand final ada rencana dan maksud lain dari Tuhan. Untuk mereka yang lolos, tetap lakukan yang terbaik,” tandasnya. (crz)

Pilkada Minahasa 2024, Kans PDIP Usung Rio Dondokambey Tarung Lawan JWS Jagoan Golkar

Baru Terungkap Tak Minta Maaf ke Keluarga Brigadir J, Ferdy Sambo Disebut Sombong dan Merasa Hebat

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved