Sitaro Sulawesi Utara

KM Teman Niaga Tenggelam di Selat Makassar, 1 Korban dari Sitaro Sulawesi Utara

Kapal Motor Teman Niaga Tenggelam di Selat Makassar, 1 Korban Berasal dari Sitaro Sulawesi Utara.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
HO
Satu dari 15 ABK korban kapal tenggelam yakni Reynaldo Mangerongkonda berasal dari Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - KM Teman Niaga dilaporkan tenggelam di Selat Makassar pada Senin (22/8/2022).

Kapal ini berlayar dari Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) tujuan Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kapal yang mengangkut 22.000 sak semen itu diketahui tenggelam setelah empat orang Anak Buah Kapal (ABK) ditemukan oleh KM Dharma Fery III tiga hari kemudian, setelah sempat bertahan di atas sekoci yang terbalik.

Sedangkan 11 ABK lainnya termasuk nahkoda KM Teman Niaga hingga kini belum diketahui keberadaannya dan masih dalam proses pencarian.

Informasi yang diperoleh tribunmanado.co.id menyebut, satu dari 15 ABK, yakni Reynaldo Mangerongkonda berasal dari Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara.

Meski tercatat sebagai warga Kota Manado Sulawesi Utara, namun Aldo, sapaan akrab Mangerongkonda sempat tinggal di Kelurahan Paseng Lingkungan III Kecamatan Siau Barat sejak tahun 2016 hingga 2020 lalu.

Lelaki kelahiran 24 Desember 1995 itu tercatat sebagai Juru Minyak pada KM. Teman Niaga.

Hal ini dibenarkan, Diego Pasandaran, warga Kelurahan Paseng Lingkungan III Kecamatan Siau Barat Kabupaten Sitaro, yang tak lain adalah saudara sepupu dari Aldo, KM Teman Niaga yang tenggelam.

"Ya benar, dia (Aldo) sempat tinggal bersama kami sejak tahun 2016. Saat itu dia masih bekerja di salah satu bank yang ada di Sitaro," kata Diego kepada wartawan, Senin (29/8/2022).

Dia berharap, upaya pencarian para korban hilang bisa membuahkan hasil maksimal, sehingga Aldo dapat kembali bertemu keluarganya.

"Sampai saat ini kami keluarga masih menunggu kabar terbaru dari pencarian yang dilakukan tim gabungan," kata Diego dengan raut wajah penuh kesedihan.

Kabar tenggelamnya KM Teman Niaga ini pun langsung berseliweran di beberapa akun Facebook warga Sitaro, khususnya pengguna media sosial yang mengenal sosok Aldo. (HER)

Karyawan Toko Elektronik di Manado Sulawesi Utara yang Jatuh dari Lift Sudah Dibawa ke Rumah Duka

Akhirnya Terungkap Sifat Asli Ferdy Sambo, Kamaruddin: Arogan Sudah Bunuh Orang Tak Mau Minta Maaf

Jadi Prioritas, Dinas PUPR Manado Kantongi Jalan Rusak di Manado Sulawesi Utara

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved