Sitaro Sulawesi Utara

Kadis PUPRPKP Sitaro Bob Wuaten Jabat Plt Asisten III, Kepala BPKPD Rolly Korengkeng Plh Asisten II

Bupati Evangelian Sasingen menunjuk beberapa pejabat melalui Surat Perintah untuk merangkap jabatan.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Ist
Bupati Evangelian Sasingen saat menyerahkan Surat Perintah Plt dan Plh kepada Bob Wuaten dan Rolly Korengkeng. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Beberapa posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) mengalami kekosong.

Kondisi ini terjadi menyusul adanya sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau eselon II telah memasuki masa purna bakti serta berpindah posisi.

Untuk mengisi kekosongan tersebut, Bupati Evangelian Sasingen menunjuk beberapa pejabat melalui Surat Perintah untuk merangkap jabatan.

Seperti halnya posisi Asisten III Sekda yang sebelum dijabat Denny Kondoj kini ditempati Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Permukiman (PUPRPKP), Ch Bob Wuaten sebagai pelaksana tugas.

Sedangkan Denny Kondoj yang sebelumnya menduduki posisi Asisten III telah dilantik Bupati Evangelian Sasingen menjadi Sekretaris Daerah.

Begitu pula dengan posisi Asisten II Sekda yang sementara waktu ditingalkan Agus Poputra karena mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan.

Jabatan tersebut kini diisi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Sitaro, Rolly Korengkeng sebagai Pelaksana harian atau Plh.

Pengisian jabatan itu ditandai dengan penyerahan Surat Perintah oleh Bupati Evangelian Sasingen, di sela-sela Asistensi Rencana Kerja Anggaran Perubahan APBD tahun 2022, Kamis (25/8/2022).

Sebelumnya Bupati Evangelian Sasingen menyatakan bakal menggulirkan Seleksi Terbuka JPTP guna mengisi kekosongan jabatan di lingkungan Pemkab Sitaro.

"Ya, akan ada seleksi terbuka untuk mengisi jabatan yang kosong. Dan juga ada beberapa dinas yang kadisnya masih Plt (pelaksana tugas)," beber Sasingen.

Terkait waktu pelaksanaan seleksi terbuka tersebut, Istri Anggota DPRD Sulawesi Utara Toni Supit itu menyebut akan digelar secepatnya.

"Supaya kekosongan (jabatan) sudah bisa terisi. Kan kondisi ini juga bisa mengganggu jalannya kerja pemerintah daerah. Makanya akan dilakukan secepatnya," kata bupati. (HER)

Baca juga: Pakai Pakaian Serba Hitam, Putri Candrawathi tak Dikenali Wartawan saat ke Bareskrim Polri

Baca juga: Truk Damkar Masih Mondar-mandir di Lokasi Kebakaran Kapal di Bitung, Ada Cairan Ungu Dibawa Masuk

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved