Sitaro Sulawesi Utara

Perairan Laut Biaro Kabupaten Sitaro Sulawesi Utara Masuk Spot Lomba Mancing Internasional

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bakal menggelar iven berskala international di Likupang Minahasa Utara.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Ist
Sekretaris Daerah Denny Kondoj 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bakal menggelar iven berskala international di Likupang Minahasa Utara.

Lomba memancing bertajuk Likupang Nort Sulawesi International Fishing International 2022 ini akan bergulir pada 14 hingga 18 September mendatang.

Hajatan yang bertujuan untuk memacu geliat sektor pariwisata di kawasan destinasi wisata prioritas Likupang itu bakal memperebutkan total hadiah sebesar 25.000 dolar Amerika Serikat.

Beberapa titik lokasi memancing pun telah ditentukan oleh pihak pelaksana termasuk di dalamnya perairan laut Pulau Biaro Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Terkait hal itu, jajaran Pemkab Sitaro telah mengadakan pertemuan lintas OPD teknis yang digelar langsung di Pulau Biaro akhir pekan lalu.

"Karena panitia melihat ketika peserta (lomba mancing) sudah ada di seputaran Pulau Biaro, makan waktu untuk dia kembali ke Likupang. Jadi mereka dipersilahkan untuk menghinap di Biaro," kata Sekretaris Daerah Denny Kondoj, Kamis (25/8/2022).

Kondisi ini, lanjut Kondoj membuat jajaran Pemkab Sitaro harus ikut bertanggungjawab dalam menyiapkan segala sesuatu guna suksesnya iven internasional tersebut.

"Pemkab Sitaro bertanggungjawab untuk mensuport kegiatan ini karena kegiatan ini akan juga menguntungkan bagi pengembangan destinasi pariwisata yang ada di Pulau Biaro," ungkap Kondoj.

Hal ini, kata Kondoj, akan memicu perekonomian masyarakat di Kabupaten Sitaro, khususnya yang ada di wilayah Kepulauan Biaro.

"Kita harus edukasi mereka (masyarakat) supaya dapat mempersiapkan diri untuk menyambut para tamu yang berasal dari lintas negara, terutama grup-grup mancing mania dari berbagai daerah di nusantara," ujarnya.

Karenanya diperlukan pembenahan-pembenahan berbagai fasilitas penunjang termasuk infrastruktur yang ada di Pulau Biaro.

"Kemarin ibu bupati sudah memantau langsung kondisi di Pantai Biaro Kampung Lamanggo akan kita poles sedemikian rupa, sehinggah mereka yang akan menginap bisa merasa nyaman," kunci Kondoj. (HER)

Baca juga: Fakta Baru Mahasiswi Unsrat Diduga Gantung Diri: Belum Satu Bulan Ngekost, Keluarga Menolak Otopsi

Baca juga: Hasil Kejuaraan Dunia BWF 2022, Marcus/Kevin Kalah Telak dari Wakil Inggris

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved