Breaking News:

Talaud Sulawesi Utara

Bupati Elly Lasut Hadiri Penutupan TMMD ke-114 di Desa Gemeh Talaud Sulawesi Utara

Bupati kepulauan talaud dr Elly Engelbert Lasut menghadiri penutupan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 tahun anggaran 2022

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Chintya Rantung
Ist
Penutupan kegiatan TMMD ke 114 di Kabupaten Talaud. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati kepulauan talaud dr Elly Engelbert Lasut menghadiri penutupan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 tahun anggaran 2022, Rabu (24/8/2022).

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Pihak TNI dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud yang diselenggarakan di Desa Gemeh, Kecamatan Gemeh, Talaud, Sulawesi Utara.

Penutupan kegiatan tersebut ditandai dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Kasiter Korem 131 Santiago Kolonel Kav Dani Hermawan, sekaligus membacakan sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang juga merupakan penanggung jawab operasional TMMD.

Dalam sambutannya, Kasad menyampaikan, kegiatan penutupan TMMD ke 114 tahun 2022 diharapkan jadi momentum untuk meningkatkan kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan TNI bersama Rakyat, dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejatraan rakyat.

”Kegiatan ini dilaksanakan selama satu bulan. Para prajurit, Pemda dan masyarakat telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke 114 tahun anggaran 2022,” katanya.

Tak lupa juga, Kasad menyampaikan harapannya sebagai tindak lanjut dari program TMMD ke-114, pelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI- Rakyat, jangan mudah terhasut dan terprovokasi.

Pelihara terus semangat gotong royong sabagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini, pelihara hasil program TMMD agar manfaatnya dapat dinikmati masyarakat dalam waktu yang panjang.

”Kepada dansatgas TMMD ke 114, lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan kegiatan ini. Untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang,” jelasnya.

Kasad pada amanat tersebut mengingatkan kepada para prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD, dengan selesainya kegiatan ini untuk segera kembali ke Induk pasukan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan.

Pada kesempatan itu juga, dilaksanakan penandatanganan naskah serah terima hasil pelaksanan TMMD ke 114 tahun anggaran 2022 dari Pihak TNI yang diwakili oleh Dandim 1312/ Talaud Letkol Inf Agus Aryanto selaku Dansatgas kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud dalam hal ini Bupati Elly Engelbert Lasut.

Selanjutnya, Kasiter Korem 131/Santiago bersama Bupati Talaud dan semua yang hadir pada pelaksanaan Upacara penutupan tersebut meninjau lokasi pelaksanaan TMMD ke 114 tahun anggaran 2022.

Turut hadir Wakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga, Ketua DPRD Jakop Mangole, Perwakilan Unsur Forkopimda, Sejumlah pejabat Tinggi Pratama lingkup Pemkab Talaud, Para Perwira TNI/Polri, Para Danramil, Forkopicam Gemeh, dan warga masyarakat.

Baca juga: Akhirnya Terungkap, Diduga Ada Dalang Kerajaan Sambo di Polri yang Kuasai Lahan Judi dan Tambang

Baca juga: Akhirnya Terungkap Momen Hotman Paris Dilabrak Putrinya Sendiri: Ngapain Bapak Rayu Teman Gua?

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved