Sangihe Sulawesi Utara

Selang Juli 2022, Polres Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Terima 209 Laporan Masyarakat

Polres Sangihe dibawah kepemimpinan AKBP Denny Wely Wolter Tompunuh SIK telah menerima 209 Laporan masyarakat

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Chintya Rantung
Ist
Kasat Reskrim Polres Sangihe Iptu Revianto Anriz 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Sejak bulan Januari hingga Juli 2022 Polres Sangihe dibawah kepemimpinan AKBP Denny Wely Wolter Tompunuh SIK telah menerima 209 Laporan masyarakat khususnya di bagian Satuan Reserse dan kriminal (Satreskrim).

Beberapa Kasus menjadi atensi dari Polres Kepulauan Sangihe diantaranya Tindak Pidana Korupsi, Kekerasan terhadap anak, dan Tindak Pidana keimigrasian dan Perdagangan Manusia.

Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Denny Wely Wolter Tomponuh SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Revianto Anriz STrK mengatakan, tercatat sejak bulan Januari hingga Juli 2022, Satuan Reskrim (Satreskrim) dan Unit Reskrim Se-Polres Kepulauan Sangihe menerima 209 laporan masyarakat. Dari seluruh laporan tersebut, yang sudah diselesaikan mencapai 72 persen. Ada beberapa kasus yang menjadi atensi khusus pihak Reskrim Polres Sangihe.

“Jadi dari sejumlah kasus yang dilaporkan tetap kami tindaklajuti bahkan beberapa menjadi atensi seperti laporan tindak pidana kekerasan terhadap anak, tindak pidana persetubuhan terhadap anak, tindak pidana penganiayaan berat, tindak Pidana Keimigrasian dan Perdagangan Manusia, Tindak pidana Korupsi, Tindak Pidana Membawa Senjata Tajam Tanpa Ijin, dan Tindak Pidana Penganiayaan yang menyebabkan matinya orang atau Pembunuhan,” ungkap Andriz saat dikonfirmasi Selasa (23/08/2022).

Dan untuk laporan khusus yang masuk di Satuan Reskrim Polres Sangihe sebanyak 116, dengan persentase penyelesaian sebesar 77 persen.

"Khusus beberapa kasus atau laporan yang menjadi perhatian dari kami Satuan Reskrim Polres Sangihe ada 116, ini tetap kita tindaklanjuti,” sambungnya.

Kasat juga menjelaskan, tidak mudah menyelesaikan seluruh laporan yang masuk ke meja Satuan Reskrim. Namun dengan disiplin kerja dan semangat melayani masyarakat, laporan-laporan tersebut dapat dikerjakan dan terselesaikan dengan baik.

"Ini berkat koordinasi yang baik dari pimpinan kami pak Kapolres AKBP Denny Wely Wolter Tompunuh dan semua Tim Satuan Reskrim Polres Kepulauan Sangihe tetap solid dalam menangani setiap laporan dari masyarakat sehingga kami dapat menyelesaikan sejumlah kasus,“ bebernya.

Dirinya pun berharap, agar kasus tindak pidana di Kabupaten Kepulauan Sangihe dapat berkurang, dan meminta kepada masyarakat agar menjauhi segala perbuatan yang melanggar hukum.

"Harapan kami kiranya angka kejahatan di Kabupaten Kepulauan Sangihe dapat menurun kedepan dengan tentunya dukungan semua elemen masyarakat agar menghindari perbuatan melawan hukum. Dan jika mendapati permasalahan yang berkaitan dengan tindak pidana, silahkan melaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu," tutup Kasat. (Nel)

Baca juga: Komnas HAM Punya Foto Brigadir J di Rudis Ferdy Sambo, Terkapar Usai Ditembak Bharada E

Baca juga: Akhirnya Kamaruddin Klaim Lokasi Bunker Ratusan Miliar Ferdy Sambo, Info dari Intel Jenderal Polisi

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved