Sangihe Sulawesi Utara

Pemerintah Sangihe Sulawesi Utara Usulkan Penerimaan 588 PPPK untuk Tahun 2023

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe mengusulkan 588 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun 2023 mendatang.

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Chintya Rantung
Ist
Kepala BKPSDMD Sangihe Aris Pilat 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) mengusulkan 588 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun 2023 mendatang.

"Kami sudah menyampaikan usulan kepada pemerintah pusat untuk perekrutan PPPK sebanyak 588 orang tahun 2023 nanti,” Ungkap Kepala BKPSDMD Aris Pilat.

Menurut dia, pengusulan PPPK itu dilakukan karena Kabupaten Sangihe sampai saat ini masih kekurangan tenaga pegawai khususnya di bidang kesehatan dan guru.

"Kami usulkan PPPK guru sebanyak 388 orang dan tenaga kesehatan sejumlah 200 orang," bebernya saat ditemui Senin, (22/08/2022).

Pengusulan PPPK ini lanjut Mantan Sekretaris DPRD Sangihe, dilakukan sebab masih memiliki peluang diloloskan dibandingkan dengan pengusulan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

"Kalau untuk penerimaan CPNS sampai saat ini belum ada informasi sehingga kami mengusulkan PPPK untuk mengisi kekosongan pegawai di Pemkab Sangihe," tandasnya.

Dia menambahkan, Pemkab Sangihe memberikan kesempatan kepada tenaga honor daerah untuk mengikuti seleksi menjadi PPPK apabila usulan disetujui oleh pemerintah pusat.

"Apabila usulan perekrutan PPPK disetujui maka tenaga honor daerah di bidang kesehatan dan guru diimbau segera memanfaatkan kesempatan menjadi PPPK," pungkasnya. (Nel)

Baca juga: Baru Terungkap Hasil Autopsi Ulang Brigadir J Sudah Keluar Hari ini, Penyidik Akan Lakukan Hal ini

Baca juga: Akhirnya Ferdy Sambo To The Point: Saya Akui Semua, Saya Otak Pembunuhan Brigadir J

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved