Sitaro Sulawesi Utara

Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak Marak di Sitaro Sulawesi Utara, Berikut Daftar Kasus 2020 2022

Kasus Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak Marak di Sitaro Sulawesi Utara, Berikut Daftar Kasus 2020 2022

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Kepala Bidang Penanganan Kekerasan Perempuan dan Anak Dinas P3P2AKB Sitaro, Cyinthia Ampouw 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, selang tiga tahun terakhir ini terus mengalami peningkatan.

Data yang diperoleh tribunmanado.co.id mencatat, selang tahun 2020 hingga 2021 lalu, jumlah kasus kekerasan perempuan dan anak mengalami peningkatan yang cukup siginifikan.

Dimana pada tahun 2020 lalu, jumlah kekerasan terhadap perempuan dan anak mencapai 23 kasus dengan kasus terbanyak terjadi di wilayah Tagulandang.

Angka tersebut kemudian meningkat tajam di tahun 2021 dengan jumlah mencapai 36 kasus yang didominasi persetubuan terhadap anak.

Sedangkan di tahun 2022 ini, jumlah kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang telah dilaporkan ke aparat berwajib mencapai 28 kasus per bulan Juli lalu.

Dari jumlah kasus yang ada, persetubuhan terhadap anak paling banyak terjadi dengan total mencapai 27 kasus selang tahun 2020 hingga Mei 2022 ini.

Seterusnya perbuatan cabul menjadi kasus terbanyak kedua selang tiga tahun terakhir ini sejak 2020 silam dengan total mencapai 23 kasus.

Kasus-kasus demikian pun dipastikan telah bertambah mengingat rentan Januari hingga Juli 2022 ini terdapat 28 kasus yang semuanya merupakan kekerasan terhadap anak.

Sedangkan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) menempati urutan ketiga dengan jumlah mencapai 16 kasus serta Kekerasan terhadap anak sebanyak delapan kasus.

Selebihnya tercatat adanya video asusila yang melibatkan anak sebanyak dua kasus serta anak yang berhadapan dengan hukum berjumlah empat kasus.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved