Minahasa Sulawesi Utara

Sambut Peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI, Pemkab Minahasa Sulawesi Utara Gelar Jalan Sehat

Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU ASEAN.Eng melepas Peserta Jalan Sehat dalam rangka memperingati HUT Ke-77

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU ASEAN.Eng melepas Peserta Jalan Sehat dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI Sekaligus Pencanangan Pengibaran 10 Juta Bendera Merah Putih, Jumat (12/8/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU ASEAN.Eng melepas Peserta Jalan Sehat dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI Sekaligus Pencanangan Pengibaran 10 Juta Bendera Merah Putih, Jumat (12/8/2022) pagi.

Kegiatan jalan sehat mengambil Start dan Finish di Lapangan Sam Ratulangi Tondano, di ikuti  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Minahasa, seluruh jajaran Pemkab Minahasa, BUMN dan BUMD, Beserta Guru dan Siswa Se-Tondano Raya.

Dalam Sambutan Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) menyampaikan, kegiatan jalan sehat merupakan yang pertama digelar pasca pandemi Covid-19 yang melanda hampir tiga tahun.

“Kegiatan ini bukan hanya ajang olahraga saja, tetapi sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19," kata Bupati Royke Roring.

"Seperti dalam tema HUT RI ke-77 Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, dengan harapan agar Indonesia bisa bangkit dari peristiwa yang telah terjadi selama hampir tiga tahun, yakni Covid 19," jelas Roring

Bupati juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan jalan sehat ini.

Disamping itu, Bupati bersama Wakli Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa mengapresiasi Forkopimda, seluruh jajaran dan masyarakat Minahasa boleh mengikuti kegiatan ini.

"Secara bersama-sama menghayati perjuangan para pejuang dalam merebut kemerdekaan republik Indonesia yang diproklamasikan Bung Karno dan Bung Hatta pada tanggal 17 Agustus 1945 Kemerdekaan RI.

Mari kita rayakan hari kemerdekaan ini dengan kemeriahan tanpa meninggalkan protokol kesehatan,” pungkas Bupati Minahasa. (Mjr)

Baca juga: Wisata Manado - 5 Waterpark yang Selalu Ramai Setiap Hari, Ada yang Tiket Masuk Cuma Rp 15 Ribu Loh

Baca juga: Jaga Kelestarian Alam, PT TIV Airmadidi Tanam Pohon di Gunung Klabat Minut Sulawesi Utara

 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved