Bolmut Sulawesi Utara

Sekretaris Daerah Jusnan Mokoginta Hadiri Kegiatan Spotlight Rabu Belajar Bagi ASN di Bolmut Sulut

Wakili Bupati Sekretaris Daerah Jusnan Mokoginta Hadiri Kegiatan Spotlight Rabu Belajar Bagi ASN di Bolmut Sulawesi Utara.

Penulis: Alpri Agogoh | Editor: Rizali Posumah
HO
Sekda dr Jusnan C Mokoginta MARS hadiri kegiatan Spotlight Rabu Belajar Bagi ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Secara Virtual. Kegiatan ini digelar di ruang Rapat Bupati Bolmut, Sulawesi Utara, Rabu (10/8/2022).  

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) dr Jusnan C Mokoginta MARS hadiri kegiatan Spotlight Rabu Belajar Bagi ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Secara Virtual.

Kegiatan ini digelar di ruang Rapat Bupati Bolmut, Sulawesi Utara, Rabu (10/8/2022). 

Dalam kesempatan itu, Jusnan Mokoginta menyampaikan, terkait program spotlight Rabu belajar bagi ASN dilingkungan pemerintah Bolaang Mongondow Utara.

"Program ini saya canangkan pada tanggal 15 Juli 2022, sebagai wadah pembelajaran dan peningkatan kemampuan berfikir dalam mengarahkan kerangka berfikir ASN yang tepat," Kata Sekda. 

Ia menuturkan, dengan memberikan perhatian khusus pada peningkatan dan pembangunan kompetensi sumber daya manusia, dapat melahirkan pemimpin birokrasi yang mampu berfikir ke depan. 

"Berkeinginan untuk belajar bidang keilmuan yang lain atau organisasi lainnya," ujarnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, tujuan yang diharapkan dari kegiatan spotlight Rabu belajar ini adalah:

1. Meningkatkan profesionalitas ASN berdasarkan standar profesionalitas melalui pembelajaran dan kerangka berfikir ASN sebagai area pengembangan diri ASN. 

2. Sebagai wadah transfer pengetahuan dalam rangka pembinaan dan pengembangan profesi ASN yang bertujuan menjaga kode etik profesi ASN serta mewujudkan jiwa Korps ASN sebagai perekat dan pemersatu bangsa. 

3. Meningkatkan pemahaman terhadap ideologi Pancasila, karakter bangsa dan wawasan kebangsaan dalam menjaga Dis-Integrasi bangsa, ketahanan sosial, ekonomi, sosial dan budaya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved