Bolmong Sulawesi Utara

SMP N 3 Pangi Bolmong Sulut yang Disegel Akhirnya Dibuka, Kadisdik; Anak-Anak Harus Masuk Sekolah

Sekolah SMP N 3 Pangi Bolmong Provinsi Sulut yang Disegel Akhirnya Dibuka, Kadisdik Katakan Anak-Anak Harus Masuk Sekolah.

Penulis: Alpri Agogoh | Editor: Rizali Posumah
HO
SMP Negri 3 Pangi, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Sulawesi Utara, yang sempat disegel oleh pihak yang mengklaim sebagai pemilik lahan, kini telah dibuka kembali. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - SMP Negri 3 Pangi, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Sulawesi Utara, yang sempat disegel oleh pihak yang mengklaim sebagai pemilik lahan, kini telah dibuka kembali. 

Para siswa dan guru disekolah tersebut sudah bisa melakukan aktivitas belajar mengajar di dalam ruangan pada Selasa, (9/8/2022). 

Sekolah itu kembali dibuka setelah mediasi antara pemilik lahan, Dinas Pendidikan Bolmong dan pihak sekolah. 

Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Renti Mokoginta mengatakan, warga yang mengkalim sebagai pemilik lahan telah ikhlas kembali membuka sekolah itu. 

"Sekolah sudah dibuka kembali. Jadi teman-teman guru dan para siswa sudah bisa kembali melakukan proses belajar mengajar," kata Renti. 

Dikatakanya, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Bolmong, bertangung jawab atas pendidikan anak-anak. 

"Tidak ada alasan, anak-anak tidak boleh ditelantarkan, harus masuk sekolah sesuai dengan harapan kita semua baik guru maupun orang tua, meskipun ada hal-hal yang perlu dibicarakan.

Tidak usah kuatir, Ini tanggung jawab Dinas Pendidikan," ujar Renti. 

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negri 3 Pangi, Martince Makasili S.Pd, merasa senang dengan dibukanya sekolah tersebut.

"Tentunya saya sebagai Kepsek di SMP N 3 Pangi merasa bersyukur. Anak-anak sudah bisa menikmati ruang kelas," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved