Brigadir J Tewas

Sosok Inisial D 'Squad Lama' Ajudan Ferdy Sambo yang Ancam Bunuh Brigadir J, Diduga Tersangka Baru

"Ada inisial D yang sering mengancam alamarhum (Brigadir J) dari mulai bulan Juni sampai dengan satu hari sebelum hari naas itu."

Dok. Handout via Herald.id
Sosok Inisial D 'Squad Lama' Ajudan Ferdy Sambo yang Ancam Bunuh Brigadir J, Diduga Tersangka Baru 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Fakta baru tersebut mulai bermunculan setelah Bharada E ditetapkan sebagai tersangka.

Salah satu yang menjadi perntanyaan ialah sosok yang melakukan pengancaman kepada Brigadir J.

Ancaman itu dilakukan hingga satu hari sebelum peristiwa di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo yang menewaskan Brigadir J terjadi.

Baca juga: Akhirnya Terungkap Irjen Ferdy Sambo Diperiksa oleh Jenderal-Jenderal Polri, Segera Jadi Tersangka?

Ternyata, sosok polisi atau ajudan yang diduga mengancam ingin membunuh Brigadir J ini ada di foto bersama Ferdy Sambo dengan para ajudan.

Selain Brigadir RR dan Bharada E, keluarga Brigadir Novriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J dan Tim Kuasa Hukumnya, masih meyakini ada tersangka lain atas kasus kematian Brigadir J.

Tim Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J, Mansur Febrian, mengatakan pihaknya telah mendapatkan informasi Brigadir J diancam sebelum pada akhirnya dibunuh.

Ancaman tersebut tak lain dilakukan oleh skuad lama ajudan Irjen Ferdy Sambo.

"Ada inisial D yang sering mengancam alamarhum (Brigadir J) dari mulai bulan Juni sampai dengan satu hari sebelum hari naas itu."

"Inisial D ini sampai hari ini belum ditetapkan ataukah masih dalam proses penyelidikan atau bagaiamana, kita masih menunggu."

"Inisal D adalah skuad lama, informasi itu saya dapatkan dari pemeriksaan kepada para saksi yang berada di Jambi," kata Mansur dalam program Kacamata Hukum: Babak Baru Kasus Brigadir J yang disiarkan langsung di Tribunnews.com, Senin (8/8/2022).

Informasi ini, lanjut Mansur, juga telah disampaikan kepada timsus.

"Bukti itu juga telah kami sampaikan secara eletronik dan ini harus digali dan didalami oleh tim forensik dan tim cyber," lanjut Mansur.

Mansur bersama tim kuasa hukum lain hingga kini belum mengetahui apa motif tindakan D hingga akhirnya membuat Brigadir J meninggal dunia.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved