Minahasa Sulawesi Utara

BREAKING NEWS Kakek 94 Tahun yang Hilang di Tonsea Lama Minahasa Sulawesi Utara Ditemukan Selamat

Seorang Kakek Korneles Sumuwang umur 94 tahun warga Desa Tonsea Lama, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa dikabarkan hilang kini ditemukan

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
Mejer/Tribun Manado
Seorang Kakek Korneles Sumuwang umur 94 tahun warga Desa Tonsea Lama, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara yang dikabarkan hilang, pada Rabu 3 Agustus 2022, akhirnya berhasil ditemukan pada, Jumat (5/8/2022) siang tadi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seorang Kakek Korneles Sumuwang umur 94 tahun warga Desa Tonsea Lama, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara yang dikabarkan hilang, pada Rabu 3 Agustus 2022, akhirnya berhasil ditemukan pada, Jumat (5/8/2022) siang tadi.

Kakek tersebut hilang selama tiga hari, yang sempat menghebohkan warga Desa Tonsea.

Menurut informasi, Kakek tersebut hendak pergi berkebun pada Rabu 3 Agustus 2022, tetapi sampai malam hari tidak kembali ke rumahnya.

Keluarga kakek tersebut pun melaporkan kejadian ini ke aparat desa dan selanjutnya melaporkan ke Basarnas.

Menurut keterangan Badan Sar Nasional (Basarnas) Manado saat menerima informasi langsung membentuk Tim pencarian pada Kamis 4 Agustus 2022.

Kepala Basarnas Manado Monce Brury langsung memerintahkan anggotanya sebanyak 8 personil dan membawa perlengkapan untuk menunjang pencarian korban.

"Jadi setelah menerima informasi kita langsung menerjunkan tim ke lapangan untuk melakukan pencarian korban tersebut," kata Kepala Basarnas Manado.

Sementara itu, Komandan Regu Charlie Basarnas Manado Nurjadin Gumeleng mengatakan setibanya di lokasi tim basarnas langsung berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan keluarga korban untuk meminta data data korban untuk menunjang dan mempermudah pencarian korban di lapangan.

"Jadi kita Tim Sar gabungan dari Basarnas, dibantu TNI, Polisi, BPBD dan masyarakat setempat melaksanakan pencarian korban sampai menjelang malam akan tetapi belum menemukan keberadaan korban," ujarnya.

Akhirnya setelah melakukan upaya pencarian kurang lebih tiga hari Tim Gabungan berhasil menemukan kakek Korneles dalam keadaan selamat.

"Jadi kakek Korneles ditemukan diperkebunan Tonsea Lama, atau sekitar 2 kilometer dari rumahnya dalam keadaan selamat," ungkap Nurjadin

"Saat ini kakek Kornelius telah ditemukan, dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Sam Ratulangi Tondano, untuk dilakukan penanganan medis," pungkasnya. (Mjr)

Baca juga: Kondisi Terkini Bharada E, Kini Ditahan di Bareskrim Polri, Mentalnya Tidak Siap

Baca juga: Irjen Ferdy Sambo Ucap Belasungkawa untuk Brigadir J, Dianggap Tidak Tulus Meski Sebut Ciptaan Tuhan

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved