Sitaro Sulawesi Utara

Sitaro Sulawesi Utara Segera Miliki Sekda Definitif, Bupati Evangelian Sasingen: Bulan Ini Dilantik

Teka teki menyangkut hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah Kabupaten Sitaro

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Istimewa.
Bupati Sitaro, Evangelian Sasingen. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Teka teki menyangkut hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) mulai menemui titik terang.

Meski belum diketahui persis siapa sosok yang akan dilantikan nanti, namun pemerintah daerah telah memberikan sinyal terkait waktu pelaksanaan pelantikan Sekda Definitif.

Informasi terbaru yang didapatkan tribunmanado.co.id menyatakan, pelantikan top birokrat Kabupaten Sitaro bakal bergulir bulan Agustus ini.

"Dalam waktu dekat akan dilantik. Ya (bulan ini)," kata Bupati Sitaro Evangelian Sasingen, Kamis (4/8/2022).

Menurut Eva, sapaan akrab Sasingen, hasil dari seleksi terbuka JPTP Sekretaris Daerah telah dikantongi sejak beberapa waktu lalu.

Hanya saja, pemerintah daerah masih disibukan dengan berbagai agenda lain yang harus dituntaskan, baik itu di internal Pemkab Sitaro maupun bersama DPRD.

"Dari bulan apa hasilnya sudah ada. Cuma karena daerah sedang dalam pembahasan-pembahasan anggaran dan agenda lain, jadi dipending," lanjut bupati.

Bahkan disampaikan, pasca pelantikan Sekda Definitif, Pemkab Sitaro bakal melakukan rolling pejabat untuk mengisi beberapa jabatan eselon II yang kosong.

"Akan ada pengisian jabatan kosong setelah pelantikan sekda. Kan beberapa jabatan masih dijabat oleh plt. Makanya itu akan diisi," kunci Sasingen.

Sebelumnya, Tim Seleksi telah menggelar serangkaian tahapan open bidding dalam rangka pengisian JPTP Sekretaris Daerah Kabupaten Sitaro.

Dalam seleksi terbuka yang bergulir sejak Maret 2022 lalu, terdapat lima nama pejabat eselon II yang menjadi peserta.

Mereka adalah Charlton Bob Wuaten Kepala Dinas PU, Denny Kondoj Asisten III Sekda Sitaro, Eddy Salindeho Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Novia Tamaka Kepala Dinas Perindag dan Tenaga Kerja dan Semuel Raule Kepala Dinas Kesehatan. (HER)

Baca juga: Prakiraan Cuaca Sulawesi Utara Jumat 5 Agustus 2022, BMKG: 13 Daerah Patut Waspada Hujan Lebat

Baca juga: Gara-gara Rokok Mahasiswa Asal Mapanget Tewas Ditikam Teman Miras, Polisi Manado Amankan Pelaku

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved