Breaking News:

Mitra Sulawesi Utara

Tingkatkan Pelayanan Publik, Diskominfo-SP Mitra Sulawesi Utara Belajar SP4N-LAPOR

Berkomitmen untuk Tingkatkan Pelayanan Publik, Diskominfo-SP Mitra Sulawesi Utara Belajar SP4N-LAPOR

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
HO
Diskominfo-SP Mitra Sulawesi Utara saat menghadiri giat Evaluasi dan Pendampingan Pengelolaan SP4N-LAPOR Pemerintah Daerah Wilayah Indonesia Timur, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), di Makassar, pekan lalu. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Komitmen meningkatkan pelayanan publik terus jadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sulawesi Utara.

Salah satunya yang intens dilakukan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP).

SKPD besutan Silvia Makaenas itu terus melakukan terobosan lewat pengembangan aplikasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR).

Terkait hal itu, Diskominfo-SP Mitra menghadiri giat Evaluasi dan Pendampingan Pengelolaan SP4N-LAPOR Pemerintah Daerah Wilayah Indonesia Timur.

Giat ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), di Makassar, pekan lalu.

Kepala Dinas Kominfo-SP Mitra, Silfia Makaenas melalui Kepala Bidang Silvia Purukan mengatakan, pengembangan aplikasi SP4N-LAPOR ini guna mewujudkan transparasi dan akuntabilitas layanan informasi publik kepada masyarakat.

“Jadi, aplikasi ini memudahkan masyarakat Minahasa Tenggara dalam hal pengaduan atau keluhan terkait pelayanan publik dilingkup OPD Mitra,” terang Purukan kepada Beritasulut.co.id, Selasa (2/8/2022).

Purukan mengungkapkan, kehadiran aplikasi SP4N-LAPOR ini guna menjamin hak masyarakat agar pengaduan dari manapun dan jenis apapun dapat disalurkan kepada penyelenggara pelayanan publik yang berwenang.

"Dan tujuan utamanya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik," kata dia.

Akhirnya Terungkap Laporan Istri Ferdy Sambo Diserahkan ke Bareskrim, Diduga hanya Pengalihan Isu

Akhirnya Terungkap Istri Ferdy Sambo Saksi Kunci Kasus Dugaan Pelecehan, Ini Kata Komnas HAM

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved