Minahasa Sulawesi Utara

Sekda Minahasa Sulawesi Utara Minta PNS Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan Kepada Masyarakat

Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara Frits Robert Muntu, memimpin Apel Awal Bulan Agustus jajaran Pemkab Minahasa

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
Ist
Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Robert Muntu memimpin Apel Awal Bulan di halaman Kantor Bupati Minahasa, Senin (1/8/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Robert Muntu, memimpin Apel Awal Bulan Agustus jajaran Pemkab Minahasa, bertempat dihalaman Kantor Bupati Minahasa, Senin (1/8/2022).

Dalam amanatnya Sekdakab Minahasa membacakan sambutan tertulis Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring, MSi sekaligus menyampaikan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H bagi umat muslim yang merayakannya.

“Bupati Minahasa bersama keluarga Roring-Lumanauw, dan Wakil Bupati Minahasa bersama keluarga menyampaikan selamat kepada saudara-saudara umat muslim di kabupaten Minahasa, kiranya makna tahun baru 1444 hijriah akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata Muntu.

Dikatakan Sekda, memasuki bulan Agustus suasana Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia mulai terasa.

Dimana nuansa "merah putih" kembali menghias pelosok negeri, tidak hanya dengan tampilan ornamen dan kemeriahan semata.

"Tetapi lebih daripada itu semangat 45 kembali menyegarkan kita semua untuk mencintai negeri ini yang menjadi berkat bagi rakyat Indonesia," ujar Sekda.

Karena itu, Sekda menegaskan, dalam apel perdana di bulan Agustus ini, menjadi momentum bagi ASN pemerintah kabupaten Minahasa untuk meningkatkan kinerjanya.

"Kinerja menyangkut aktivitas, kreativitas dan inovasi dalam melaksanakan kegiatan kedinasan agar lebih mudah, cepat dan tepat kepada masyarakat menjadi tugas dan fungsi pemerintah untuk memberikan pelayanan publik dan pembangunan masyarakat," tegas Sekda.

Diharapkannya, agar kerjakan tugas dan tanggung jawab dengan ketulusan, jangan menggangap pekerjaan sebagian suata beban, tetapi jadikan sebagai suatu langkah kebaikan.

Selain itu, Sekda menginstruksikan agar dalam memperingati HUT ke 77 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022, seluruh Kepala OPD, para Camat dan Lurah/Hukum Tua untuk mengibarkan Bendera Merah Putih dan umbul-umbul di kantor, depan rumah dan di seluruh fasilitas umum lainnya.

Serta hiasan ornamen kemerdekaan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Apabila masyarakat akan melaksanakan pesta rakyat dengan berbagai kegiatan termasuk perlombaan kesenian dan olahraga ataupun kegiatan lainnya, laksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, serta dalam suasana aman dan tertib," pungkas Sekda.

Kegiatan Apel tersebut, dilanjutkan dengan mengikuti Ibadah Oikumene Awal Bulan bertempat di Gereja GMIM Sentrum Tondano, yang pimpin oleh Ketua FKUB Kabupaten Minahasa Pdt. Dr. Evert A.A. Tangel, STh, MPdK. (Mjr)

Baca juga: Baru Terungkap Brigadir J Kini Dituding Pakai Parfum Istri Ferdy Sambo, Kuasa Hukum: Makin Ngawur

Baca juga: Pertandingan Liga 2 Dikabarkan Dihelat Bulan Agustus Ini, Bagaimana Kesiapan Sulut United?

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved