Berita Sangihe

Pj Bupati Sangihe Sulawesi Utara Dukung Program Kemitraan BUMDes Pemanfaatan Jaringan TI di Desa

Dukung Program Kemitraan BUMDes Pemanfaatan Jaringan TI di Desa dr Rinny Silangen Tamuntuan menandatangani pernyataan di Kantor BAKTI.

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Rizali Posumah
HO
dr Rinny Silangen Tamuntuan, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sangihe Sulawesi Utara saat menandatangani pernyataan di Kantor Badan Aksesbilitas Komunikasi dan Infromasi (BAKTI) Kementerian Kominfo RI di Jakarta, sebagai bentuk dukunganya terhadap Program Kemitraan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dalam Pemanfaatan Jaringan Telekomunikasi dan Informasi (TI) di Desa, Selasa (26/07/2022). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Sangihe dr Rinny Silangen Tamuntuan menandatangani pernyataan di Kantor Badan Aksesbilitas Komunikasi dan Infromasi (BAKTI) Kementerian Kominfo RI di Jakarta.

Hal ini sebagai bentuk dukunganya terhadap Program Kemitraan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dalam Pemanfaatan Jaringan Telekomunikasi dan Informasi (TI) di Desa.

Pj Bupati Sangihe, Sulawesi Utara, Rinny Silangen Tamuntuan mendatangi kantor BAKTI Kementerian Kominfo RI di Jakarta, pada Selasa (26/07/2022).

Diketahui, Program Kemitraan BUMDes ini dilaksanakan untuk menjembatani kesejangan digital di Indonesia dengan melibatkan BUMDes.

Sehingga, dengan begitu terjadi kemandirian dan keberlanjutan desa dalam pemanfaatan Telekomunikasi Dan Informasi mengelola Potensi Wilayah Berbasis Digital Untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat.

Pelaksanaan Program ini dilakukan pada 3 BUMDes yang ada di 3 Kampung masing-masing Kampung Lenganeng, Pusunge dan Utaurano Kecamatan Tabukan Utara sebagi Pilot Project.

Tamuntuan menyambut baik dan memberikan apresiasi dan dukungan penuh pelaksanaan terhadap program ini.

Program ini diharapkan dapat berjalan baik sesuai manfaatnya sampai pada BUMDes lainnya yang ada di Wilayah Kepulauan Sangihe.

“Terimakasih Kepada BAKTI Kemenkominfo RI, sudah memfasilitasi pelaksanaan Program Kemitraan BumDes melalui Direktur Layanan Telekomunikasi dan Informasi Badan Usaha," ujar dia. 

Dirinya juga berterimakasih atas dukungan dari sejumlah pihak.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved