Kebakaran di Sitaro

Atap SMP Negeri 1 Biaro Kabupaten Sitaro Terbakar, Diduga Akibat Gesekan Kabel Listrik

Peristiwa kebakaran terjadi di SMP Negeri 1 Kecamatan Biaro Kabupaten Sitaro, Senin (25/7/2022).

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Ist
Barang-barang yang dievakuasi dari dalam ruang kepala sekolah akibat kebakaran yang terjadi di SMP Negeri 1 Biaro Sitaro, Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Peristiwa kebakaran terjadi di SMP Negeri 1 Kecamatan Biaro Kabupaten Sitaro, Senin (25/7/2022).

Meski terbilang kecil, namun kejadian tersebut sempat membuat panik warga sekitar, termasuk para guru SMP Negeri 1 Biaro.

Informasi yang diperoleh tribunmanado.co.id menyebut, kebakaran yang terjadi sekira pukul 05.00 Wita pagi tadi dipicu gesekan kabel listrik bagian atap sekolah.

Dimana angin kencang yang kini melanda wilayah Pulau Biaro dan sekitarnya membuat kabel listrik yang tepat berada di atap ruang Kepala Sekolah tergesek hingga menimbulkan api.

SMP Negeri 1 Biaro
SMP Negeri 1 Biaro (Ist)

Beruntung sumber kebakaran tersebut terlihat oleh Nelfon Tebo, warga Kampung Lamanggo Kecamatan Biaro yang saat itu hendak menuju ke kebun.

Melihat asap dan kobaran api, Nelfon langsung melaporkan peristiwa itu kepada pihak sekolah dan meneruskan ke Polsek Biaro.

Mengetahui adanya kebakaran, polisi dibantu warga masyarakat setempat langsung melakukan upaya pemadaman dengan menggunakan peralatan seadanya.

Selain berupaya memadamkan api, polisi serta warga juga turut melakukan evakuasi barang-barang yang ada di ruang kepala sekolah dan ruangan tata usaha.

Berselang satu jam kemudian atau sekira pukul 06.00 Wita, api berhasil dipadamkan oleh polisi dan warga setempat.

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kapolsek Biaro Iptu Marthin Laserto membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut.

Upaya pemadaman api yang dilakukan polisi dan warga setempat.
Upaya pemadaman api yang dilakukan polisi dan warga setempat. (Ist)

"Iya pak, ada kebakaran tadi pagi, tapi kecil. Hanya di bagian atap. Tidak sampai merembet ke bagian plafon," kata Laserto membenarkan.

Meski tak ada korban jiwa, namun kebakaran itu menimbulkan kerugian materil yang diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

"Itu (kerugian) berdasarkan keterangan pihak sekolah. Tapi memang kalau dilihat kerugiannya tidak sampai 50 juta," kunci Laserto. (HER)

Baca juga: Akhirnya Terungkap, Ternyata ini Alasan Sule & Nathalie Holscher Sepakat Bercerai, Berikut Faktanya

Baca juga: Mencuat Brigadir J Menangis Sebelum Dibunuh di Rumah Ferdy Sambo, Polri Bilang Begini

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved