Sangihe Sulawesi Utara

Pemkab Sangihe Gelar EPRA, Pj Bupati Rinny Tamuntuan Menyayangkan SKPD yang Dapat Raport Merah

Dipimpin Penjabat dr Rinny Tamuntuan Pemkab Sangihe gelar Rapat Evaluasi dan Pengawasan Anggaran (EPRA) Tahun Anggaran 2022

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Chintya Rantung
Ist
Rapat Epra yang dipimpin Pj Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan di Ruang serba guna rumah jabatan Bupati. 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Dipimpin Penjabat dr Rinny Tamuntuan Pemkab Sangihe gelar Rapat Evaluasi dan Pengawasan Anggaran (EPRA) Tahun Anggaran 2022, Rabu (13/7/2022) di Ruang Serba Guna Rumah Jabatan Bupati.

Tamuntuan menyayangkan adanya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada semester l yang mendapat raport merah, dari hasil rapat EPRA.

“Dalam laporan yang dimasukan, ada satu OPD yang laporannya masih angka merah, yang artinya realisasi anggarannya mengalami deviasi minus 10 persen dari target serapan anggaran yang diberikan.

Sementara 7 OPD serta satu kecamatan di angka kuning dan ada dua OPD yaitu Dinas Kominfo dan RSUD Liunkendage Tahuna di angka Hijau,” ungkap Tamuntuan.

Dia pun meminta agar menjadi perhatian semua OPD, apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kiranya diperhatikan sehingga capaian anggaran dan program dapat terealisasi sesuai target.

“Saya berharap kiranya dalam penyusunan anggaran untuk tahun 2023 dapat diprogramkan terkait Kesejahteraan dan Penguatan Ekonomi Masyarakat,” kata Bupati Perempuan Pertama di Kabupaten Kepulauan Sangihe ini. (Nel)

Baca juga: Terungkap Kondisi Istri Kadiv Propam Usai Insiden Baku Tembak Brigadir J dan Bharada E, Jalani Ini

Baca juga: Beraninya Ibu Pedagang Sayur Protes di Depan Presiden Jokowi, Respon Jokowi Disoroti

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved