Sangihe Sulawesi Utara

Pj Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan Terus Sosialisasikan Program Percepatan Penurunan Stunting

Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan terus sosialisasikan terkait dengan program Pemerintah Pusat

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Chintya Rantung
Nelty/Tribun Manado
Pj Bupati Sangihe saat menghadiri syukuran pelantikan Direktur Politknik Nusa Utara di audiotorium J.E Tatengkeng. 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan terus sosialisasikan terkait dengan program Pemerintah Pusat yakni percepatan penurunan stunting di wilayah Kabupaten Kepualaun Sangihe lebih khusus.

Hal ini disampaikanya di setiap kegiatan yang dia kunjungi, seperti di perayaan syukur atas pelantikan Direktur Politeknik Nusa Utara (Polnustar) pada Selasa (12/07/2022) di Auditorium J. E Tatengkeng.

Lepas dari ucapan selamat atas dilantiknya Direktur baru Ferdinand Gansalangi dan ucapan terima kasih atas kepemimpinan Direktur sebelumnya, Tamuntuan menyampaikan terkait dengan Program dari pemerintah pusat percepatan penurunan stunting.

"Ini tentunya menjadi harapan kita semua, anak-anak kita merupakan penerus bangsa dan negara kedepan dan juga harapan dari kabupaten kepulauan sangihe, jadi kita mengharapkan generasi kita jangan sampai ada yang kena stunting, apa lagi di kabupaten kepulauan Sangihe ini angka stunting masih cukup banyak, di sekitaran 300san kasus," Jelas Bupati yang juga merupakan Kepala Definitif di Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara.

Lanjut kata dia, menjadi pekerjaan bersama untuk menuntaskan masalah stunting di Sangihe.

"Ini juga menjadi pekerjaan kita semua, jadi perlu disampaikan kepada masyarakat, mungkin ini pola asuh dari keluarga tentunya dalam hal ini peran dari seorang ibu," ungkapnya.

Dia pun berharap agar program pemerintah pusat, provinsi, serta kabupaten kiranya bisa berkolaborasi dengan Politeknik Negeri nusa utara yang ada di kepulauan Sangihe.(nel)

Baca juga: Akhirnya Terungkap Kondisi Ferdi Anak Sule Setelah Ditinggalkan Nathalie Holscher, Ramai Disorot

Baca juga: DPRD Sulawesi Utara Bahas Pertanggungjawaban APBD 2021, Fraksi Nasdem Kompak Absen

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved