Profil Tokoh Daerah

Masih Ingat Jerry Tumundo? Ditelepon Kapolri karena Kubur Jenazah Covid, Kini Bertugas di Talaud

Ipda Jerry Tumundo adalah polisi yang viral media sosial (medsos) karena memberanikan diri menguburkan jenazah Covid-19 pada tahun 2020

Penulis: Rhendi Umar | Editor: Chintya Rantung
Rhendi Umar/Tribun Manado
Ipda Jerry Tumundo 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Masih ingat dengan sosok Jerry Tumundo?

Dia adalah polisi yang viral media sosial (medsos) karena memberanikan diri menguburkan jenazah Covid-19 pada tahun 2020 di kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Atas keberaniannya, Ipda Jerry Tumundo mendapatkan penghargaan dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) yang saat itu dipimpin Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, untuk sekolah inspektur polisi (SIP).

Lantas bagaimana kabarnya saat ini?

Kini Jerry Tumundo sudah bertugas di Polres Kepulauan Talaud dan dipercayakan memegang jabatan sebagai Kanit 2 tindak pidana tertentu (Tipiter).

"Dengan pengalaman saya viral media sosial membantu menguburkan jenazah covid, tentu saya merasa bangga, untuk itu saya memberikan support kepada rekan-rekan anggota supaya laksanakan tugas dengan baik, pasti Tuhan tidak akan tutup mata," jelasnya kepada Tribun Manado Selasa (12/7/2022).

Jerry menceritakan, awalnya dia belum percaya bisa tiba bersekolah SIP di Diklat Reserse Megamendung di Pleton 3 Resimen Wira Satya Adhipradana Batalyon VI mewakili Polda Sulut.

Disana dia bisa mendapatkan ilmu lebih dalam dunia kepolisian, hingga dia sadar untuk lebih melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri.

"Ternyata mindset dari awalnya saya sebagai bintara, dan menjadi seorang perwira berbeda, dan saya bangga menjadi seorang perwira," jelas perwira satu balok ini.

Dia pun tak lupa menyampaikan salam hormat kepada mantan Kapolri Drs. Idham Azis yang sudah mempromosikannya kala itu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved