Sangihe Sulawesi Utara

Bupati Sangihe Sulawesi Utara Serahkan Bantuan untuk Warga Embuhanga yang Terdampak Bencana 2021

37 Keluarga di 5 Kecamatan yang terdampak bencana gelombang pasang, banjir pesisir serta tanah longsor tahun 2021 menerima bantuan

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Chintya Rantung
Ist/Humas Pemkab
Penyerahan secara simbolis bantuan oleh Pj Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Sebanyak 37 Keluarga di 5 Kecamatan yang terdampak bencana gelombang pasang, banjir pesisir serta tanah longsor tahun 2021 lalu mendapat bantuan Bahan Bangunan Rumah (BBR), yang diserahkan oleh Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan di dusun Embuhanga, kampung Petta, Kecamatan Tabukan Utara, Senin (11/07/2022).

Tamuntuan mengungkapkan, bantuan tersebut berasal dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Sangihe pos dana bantuan tidak terduga (BTT) sebesar Rp 258.293.000.

“Bantuan ini untuk masyarakat yang terdampak bencana yang terjadi pada bulan Desember 2021 lalu, yakni bencana gelombang pasang, banjir pesisir serta tanah longsor sesuai dengan laporan Kapitalaung dan Lurah,” ucapnya.

Karena kejadian bencana terjadi pada akhir tahun lanjut dia, sehingga pemerintah daerah baru bisa merealisasikan dan mengakomodir bantuan pada tahun anggaran berikutnya yakni tahun 2022.

“Bantuan yang diberikan adalah kepada 32 keluarga di lima kecamatan. Diantaranya 2 kelurahan di Kecamatan Tahuna, 1 kampung di Kecamatan Tamako, 1 Kampung di Kecamatan Kendahe, 1 kampung di Kecamatan Tabukan Tengah serta 3 kampung di Kecamatan Tabukan Utara,” bebernya.

Dia pun berharap, bantuan ini dapat membantu meringankan beban para korban bencana dan kiranya dapat bermanfaat.

"Juga kepada kapitalaung dan lurah kiranya dapat memperhatikan mengenai data penduduk dari masing masing kampung dan kelurahan. Karena hal ini sangat penting untuk segala bentuk bantuan- bantuan yang akan diserahkan oleh pemerintah, jangan sampai bantuan jadi salah sasaran," Kunci Tamuntuan. (Nel)

Baca juga: James Arthur Kojongian Tugas Lagi Sebagai Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara, Hadir di Rapat Banggar

Baca juga: Gempa Terbaru di Indonesia Selasa 12 Juli 2022, 9 Daerah Diguncang, Berikut Info Lengkap Magnitudo

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved