Mitra Sulawesi Utara

Tradisi Pedang Pora Sambut Kapolres Mitra Sulawesi Utara yang Baru

Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar acara Farewell atau penyambutan kepada Kapolres Mitra yang baru

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
Kharisma/Tribun Manado
Suasana penyambutan kapolres mitra yang digelar di Mapolres Mitra 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar acara Farewell atau penyambutan kepada Kapolres Mitra yang baru, AKBP Feri Renaldo Sitorus, Jumat (8/7/2022).

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan tradisi Pedang Pora yang dilakukan oleh para perwira Polres Mitra untuk menyambut AKBP Feri Sitorus sebagai Kapolres Mitra.

Kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan Laporan Kesatuan (Lapsat) oleh AKBP Rudi Hartono, selaku mantan Kapolres Mitra kepada AKBP Feri Sitorus selaku Kapolres Mitra yang baru yang disaksikan Wakapolres Mitra dan para Pejabat Utama Polres, Kapolsek dan para perwira.

Kegiatan dilanjutkan dengan apel Farewell dilapangan apel Polres Mitra dengan agenda mendengarkan kesan dan pesan dari Kapolres yang lama AKBP Rudi Hartono dan arahan dari Kapolres yang baru AKBP Feri Sitorus.

Dalam rangkaian kegiatan serah terima pejabat Kapolres Mitra, diakhiri dengan acara pelepasan terhadap pejabat Kapolres Mitra yang lama AKBP Rudi Hartono yang disaksikan oleh seluruh PJU dan anggota Polres Mitra.

Usai kegiatan berlangsung, Kapolres Mitra AKBP Feri Sitorus ketika diwawancarai wartawan mengatakan, dirinya siap melaksanakan perintah pimpinan dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukumnya.

“Sesuai perintah pimpinan, target kami kedepan akan menjaga pemeliharaan kamtibmas dan memberikan pelayanan bagi masyarakat,” ungkap Sitorus.

Sitorus menambahkan, walau sudah dua tahun bertugas di Sulawesi Utara, namun dirinya mengakui masih perlu lebih mengenal karakteristik masyarakat yang ada.

Dirinya pun memastikan akan sambang ke semua wilayah hukum Polres Mitra agar lebih dikenal oleh masyarakat.

“Saya akan menyentuh dan mendengar aspirasi masyarakat. Apabila ada gangguan keamanan yang pelayanannya dirasakan kurang selama ini, sebagai anggota Polri kami akan maksimalkan,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan Farewell dan Laporan Kesatuan, pejabat Kapolres yang lama AKBP Rudi Hartono, Kapolres yang baru AKBP Feri Sitorus, Waka Polres Mitra Kompil Effendi Tubagus, para Kabag, Kasat, Kasie, Perwira, Kapolsek jajaran, personil Polres dan Polsek, Bhayangkari dan Wartawan.

Baca juga: Peringatan Dini Besok Minggu 10 Juli 2022, BMKG: Waspada 21 Wilayah Ini Berpotensi Cuaca Ekstrem

Baca juga: Peringatan Dini & Prakiraan Cuaca Minggu, 10 Juli 2022: Sulawesi Utara Berpotensi Hujan Lebat

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved