Sangihe Sulawesi Utara

Disambut Secara Adat, Pj Bupati Sangihe Sulawesi Utara Hadiri Perayaan HUT Ke-232 Kampung Bentung

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-232 Kampung Bentung di hadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Sangihe Sulawesi Utara dr Rinny Tamuntuan

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Chintya Rantung
Ist
Penjabat Bupati Rinny Tamuntuan saat di sambut secara adat dalam perayaan HUT ke-232 Kampung Bentung Sangihe Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kampung Bentung ke-232 tahun di hadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan, Jumat (08/07/2022).

Pj Bupati bersama rombongan di sambut secara adat Sangihe saat tiba di Kampung Bentung dengan kata-kata mendangeng sake (menjamu Tamu) serta tarian adat Gunde dan Upase yang di perankan oleh anak-anak yang ada di Kampung Bentung.

Dengan menggunakan Bahasa Daerah Sangihe, tua-tua adat menyambut kedatangan rombongan Penjabat Bupati dan kemudian dilanjutkan tarian gunde dengan anak-anak perempuan menggunakan baju adat atau laku tepu sambil mengayunkan sapu tangan yang di pegang di ujung jari, dan tarian upase dengan anak-anak laki-laki yang menggunakan parang dan penangkis.

Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan yang hadir pula dalam sambutanya mengucapkan selamat HUT untuk Kampung bentung serta menyampaikan anak-anak yang tampil dalam perayaan HUT kampung Bentung akan tampil juga di Hari Anak Nasional (HAN).

"Saya meminta kepada Kapitalaung agar kiranya anak-anak yang sudah tampil begitu baik dengan masamper tadi, dapat hadir dalam perayaan HAN yang akan di laksanakan di Kepulauan Sangihe," ucap Tamuntuan.

Terpantau pula dalam acara tersebut para tokoh-tokoh masyarakat dan warga kampung Bentung menggunakan baju adat Sangihe dalam perayaan HUT Kampung Bentung.

Saat ini Kampung Bentung di pimpin oleh Kapitalaung Abdulrahim Manopo.(nel)

Baca juga: KABAR DUKA Mantan PM Jepang Shinzo Abe Dikabarkan Meninggal Dunia Usai Ditembak saat Berpidato

Baca juga: Sosok Letkol Dodiek Wardoyo, Pamen TNI yang Salahgunakan Kekuasaan, Divonis dan Dipecat dari Satuan

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved