Sitaro Sulawesi Utara

Badan Kesbangpol Sitaro Sulawesi Utara Segera Salurkan Dana Insentif Hamba Tuhan

Pemerintah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) bakal menyalurkan insentif bagi para hamba Tuhan.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
(Vian Hermanses/tribunmanado.co.id)
Kepala Badan Kesbangpol Sitaro, Jacson Baginda 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) bakal menyalurkan insentif bagi para hamba Tuhan.

Penyaluran yang rencananya akan bergulir pada pekan depan itu dimulai dari wilayah Tagulandang Biaro dan berlanjut untuk hamba-hamba Tuhan di wilayah Siau.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sitaro, Jacson Baginda mengatakan, penyaluran kali ini meliputi insentif dua triwulan, yakni Januari-Maret dan April-Juni.

Setiap hamba Tuhan yang terdata pada Forum Kerukunan Antar Umat Beragama atau FKUB akan menerima insentif sebesar Rp 1 juta per triwulannya.

"Ada 265 penerima sesuai data dari FKUB Sitaro. Jadi setiap hamba Tuhan akan menerima dua juta rupih untuk dua triwulan," kata Baginda, Jumat (8/7/2022) di ruang kerjanya di Kelurahan Ondong Kecamatan Siau Barat.

"Sebenarnya penyaluran akan dilaksanakan dalam minggu ini. Tapi ada halangan dari pihak FKUB, makanya ditunda sampai minggu depan," bebernya.

Dengan melihat jumlah penerima dan besaran dana insentif, maka untuk empat triwulan atau satu tahun anggaran, pemerintah daerah mengalokasikan dana sebesar Rp 1,60 miliar.

"Jadi dana ini dihibahkan pemerintah daerah kepada FKUB. Selain insentif, ada juga honor hingga biaya operasional untuk FKUB," ujar eks Kadis Komunikasi dan Informatikan Sitaro itu.

Disentil tentang penetapan nama-nama penerima insentif hamba Tuhan, Baginda bilang itu menjadi domain FKUB dengan melalui proses verifikasi.

"Kita tinggal menerima data dari FKUB dan melakukan proses pencairan dan setersunya menyalurkannya bersama pihak FKUB," beber Baginda.

Dia menambahkan, insentif bagi hamba-hamba Tuhan merupakan program kegiatan pemerintah daerah yang telah berlangsung lama sejak berdirinya FKUB di Sitaro.

"Jadi ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah bagi para hamba Tuhan yang ada di Sitaro. Besar harapan kita semoga program ini bisa bermanfaat," kunci Baginda. (HER)

Baca juga: Gran Puri Manado Serahkan 10 Sapi dan 3 Kambing Kurban untuk Jemaah Masjid Nurul Mubiin Warisa Minut

Baca juga: Wawali Hengky Honandar Beber Kondisi dan Potensi Bitung Sulawesi Utara ke Lemhanas RI

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved