Berita Sitaro

Gaji 13 ASN Sitaro Sulawesi Utara Mulai Dibayarkan, Pemkab Siapkan Rp 8,8 Miliar

Pemerintah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Sulawesi utara mulai membayar gaji 13 bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Vian Hermanses/tribunmanado
Pj. Sekda Sitaro, Agus Poputra 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Sulawesi utara mulai membayar gaji 13 bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah daerah.

Proses pencairan ini pun mulai bergulir sejak awal minggu pertama bulan Juli 2022 ini. Seluruh bendahara OPD di lingkup Pemkab Sitaro diminta untuk menyiapkan berbagai dokumen dalam rangka pencairan gaji 13 ini.

"Minggu ini (pembayaran gaji 13). Untuk besaran dan komponen, coba hubungi Kepala Badan Keuangan," ujar Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Sitaro, Agus Poputra melalui media perpesan Whatsapp, Selasa (4/7/2022).

Kepada para pegawai yang akan menerima pembayaran gaji 13, Poputra mengingatkan agar hal itu dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai kebutuhan.

"Kalau bisa itu (gaji 13) dipakai untuk hal-hal penting sebagaimana kebutuhan yang ada," lanjut Poputra.

Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPD) Sitaro, Rolly Korengkeng yang dihubungi tribunmanado.co.id membenarkan adanya proses pencairan gaji 13.

"Pembayaran direalisasikan mulai tanggal minggu pertama bulan Juli 2022. Jadi dalam minggu ini semua sudah bisa berproses," kata Korengkeng

Dalam kaitan pembayaran gaji 13 ini, pemerintah, sambung Korengkeng menyiapkan anggaran sebesar Rp 8,8 miliar yang bersumber dari APBN.

Adapun komponen yang termuar dalam gaji 13 ini meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan, tunjangan beras, tunjangan PPH dan pembulatan gaji.

"Semua yang masuk dalam komponen gaji 13 ini sesuai dengan petunjuk teknis yang dikeluarkan Kementerian Keuangan," kunci pejabat lulusan STPDN itu.

Sejumlah ASN yang ditemui wartawan menyambut gembira rencana pembayaran gaji 13 ini, yang akan berproses dalam minggu ini.

"Syukurlah kalau sudah akan cair. Dengan begitu kita bisa menambah pemasukan untuk keperluan sehari-hari," ungkap Desy dan Ivan, dua pegawai Pemkab Sitaro. (HER)

Baca juga: 100 Pendeta GMIST di Sangihe Sulawesi Utara Dimutasi

Baca juga: Gempa Terkini Sore Ini Selasa 5 Juli 2022, Baru Saja Guncang di Laut, Info Magnitudo dan Lokasinya

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved