Torang Kanal

Silfana Anggreini Ngantung, Bagikan Pengalaman Menarik Belajar dan Akhirnya Bisa Berbahasa Inggris

Anggreini mengaku, kesukaan belajar bahasa Inggris sudah ada sejak kecil, ketika sering mengikuti les bahasa Inggris

Penulis: Ferdi Guhuhuku | Editor: Chintya Rantung
HO
Silfana Anggreini Ngantung 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang kini dipakai di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Demi mencari tahu bahasa internasional, sebagian orang harus ikut kursus untuk fasih dalam berbahasa inggris.

Tak terkecuali dengan Silfana Anggreini Ngantung gadis asal Gonohop ini ternyata senang dengan belajar bahasa inggris.

Anggreini mengaku, kesukaan belajar bahasa Inggris sudah ada sejak kecil, ketika sering mengikuti les bahasa Inggris, karena baginya belajar bahasa Inggris adalah satu hal yang unik dan menarik.

"Dari sejak kecil sudah menyukai bahasa Inggris, bagi saya belajar bahasa Inggris satu hal yang menarik dan unik," ujar Gadis kelahiran Gonohop, 25 september 1995 ini.

Gadis cantik ini pernah bercita-cita waktu duduk di bangku Sekolah menengah atas ( SMA) untuk Jalan-jalan ke luar Negeri suatu saat nanti.

Kesempatan itu tiba, ketika Anggreini berkuliah di Universitas Sam Ratulangi Manado ( Unsrat) Fakultas Ilmu Budaya Jurusan Sastra Inggris. Ia terpilih untuk mengikuti study tour ke Singapura, Thailand dan Malaisya.

Pengalaman itu membuat dia mengerti bahwa betapa pentingnya belajar bahasa Inggris, karena bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang diakui diseluruh dunia.

Ketika ditemui tribunmanado,co.id. Anggreini membagikan pengalaman ketika belajar bahasa Inggris di Fakultas Ilmu Budaya Unsrat.

Menurutnya, belajar bahasa Inggris gampang-gampang sulit karena bukan hanya belajar tentang bahasnya tetapi juga belajar tentang budayanya, baginya juga belajar bahasa Inggris tidak harus dapat di Kampus bisa juga belajar secara otodidak.

"Belajar bahasa Inggris gampang-gampang sulit, kerena kita dituntut bukan hanya belajar bahasanya tetapi juga belajar budaya mereka,"kata Anggreini.

"Dan belajar bahasa Inggris tidak harus di kuliah bisa belajar secerah otodidak contoh baca buku, nonton film bahasa Inggris, dan masi banyak cara lain," turutnya

Anggreini berpesan, kepada anak muda mulai dari sekarang belajar bahasa Inggris karena di zaman sekarang semakin modern alat-alat teknologi mengunakan bahasa Inggris.

"Mulailah belajar bahasa Inggris tidak ada kata terlambat untuk belajar, selama ada niat pasti ada jalan, dan sekarang zamannya sudah bedah jadi kita harus menyesuaikan," Ungkap Gadis alumni dari Jurusan Sastra Inggris FIB Unsrat.

Baca juga: Masih Ingat Mpok Atiek? Dibantu Raffi Ahmad saat Keliling Jualan Puding, Kini Minta Ampun pada Tuhan

Baca juga: Kejuaraan Menembak Perbakin Tomohon Disambut Antusias, Diikuti Ratusan Peserta

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved