Berita Tomohon

Kejuaraan Menembak Perbakin Tomohon Disambut Antusias, Diikuti Ratusan Peserta

Kejuaraan menembak kembali berlangsung di Kota Tomohon.Kegiatan yang diprakasai Perbakin Tomohon

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Chintya Rantung
HO/Humas pemkot Tomohon
Kejuaraan Menembak di Tomohon 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kejuaraan menembak kembali berlangsung di Kota Tomohon.

Kegiatan yang diprakasai Perbakin Tomohon dalam rangka HUT ke 76 Bhayangkara ini bahkan disambut antusias oleh berbagai kalangan.

Berlangsung sejak 1 sampai 3 Juli 2022, total ada ratusan peserta baik pejabat hingga masyarakat umum yang ikut berpartisipasi dalam empat kategori.

"Sampai saat ini total sudah ada sampai ratusan peserta yang ikut. Tapi jumlahnya masih akan bertambah, karena pelaksanaan masih sementara berlangsung," ujar Ketua Perbakin Tomohon Miky Wenur, melalui Panitia Kejuaraan Menembak HUT ke 76 Bhayangkara, Kevin Wondal, Minggu (3/6/2022).

Dalam kejuaraan menembak ini ada empat kategori yang dipertandingkan, yakni 25 meter benchrest silhoutte executive yang diikuti oleh pejabat Forkopimda Kota Tomohon.

Lalu 25 meter bench Rest (open Turnamen), 10 meter air rifle pump gunting (lokal Tomohon), serta 10 meter air rifle pump gunting (PJU Polri, TNI & Anggota DPRD se Kota Tomohon).

Ketua Perbakin Kota Tomohon Miky Wenur memberikan apresiasi bahkan salut ddengan para peserta dari luar Sulawesi Utara yang ikut ambil bagian.

"Tentunya bukan hanya menginginkan juara tapi melalui iven ini kuta bisa memupuk kebersamaan dan menunjukkan sportivitas yang tinggi dalam olahraga," katanya.

Selain itu, Wenur juga berharap melalui iven ini boleh mendapatkan atlit-atlit Menembak baru.

"Mudah-mudahan lewat lomba ini, atlit boleh bertambah. Saya berharap kalau bertambah dua lagi, saya kira kelasnya bisa bertambah. Karena di menembak, ada cukup banyak kelasnya. Jadi kalau bisa ada tambahan," tukasnya.

Adapun sebelumnya Wali Kota Tomohon Caroll Senduk mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini.

Bahkan diakuinya sudah banyak prestasi yang ditorehkan Perbakin Tomohon.

"Ini merupakan kebanggaan bagi Kota Tomohon, ada Gisel Lasut yang berhasil meraih medali perunggu, di cabang olahraga Menembak, PON XX Papua 2021. Tidak lupa pemerintah juga memberikan penghargaan berupa uang tunai Rp 300 juta atas prestasi tersebut," ungkap Caroll.

"Mudah-mudahan penyelenggaraan lomba ini kita bisa mendapatkan bibit-bibit atlit yang nantinya bisa mengharumkan nama Kota Tomohon di kancah nasional bahkan internasional. Atas nama pemerintah Kota Tomohon serta seluruh warga masyarakat Kota Tomohon mengucapkan selamat HUT ke-76 Bhayangkara, serta selamat berlomba," tandas Caroll Senduk. (hem)

Baca juga: Potret Minionwati, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia, Ganda Putri Indonesia, Juara Malaysia Open 2022

Baca juga: Kecelakaan Maut Pukul 21.30 WIB, 2 Orang Tewas di Tempat, Hilang Kendali Lalu Tabrak Pembatas Jalan

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved